Iklan Layanan Masyarakat

Dindukcapil Ikuti Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas

Jumat, 07 Okt 2022 10:12:12 334

Keterangan Gambar : Dindukcapil Ikuti Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas


Temanggung, MediaCenter - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung, N Bagus Pinuntun, beserta tim mengikuti evaluasi Zona Integritas Tahun 2022 oleh Tim Penilai Nasional KemenPAN RB, Kamis (6/10/2022), bertempat di Ruang Kepala Dindukcapil Kabupaten Temanggung. 

Bagus Pinuntun menyampaikan, paparannya terkait progres peningkatan pembangunan Zona Integritas yang telah dilakukan oleh Dindukcapil Temanggung. 

Tim Penilai yang terdiri dari 2 orang penilai, melakukan evaluasi kelayakan terhadap Dindukcapil Temanggung untuk dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui zoom meeting. 

Dalam paparannya, Kepala Dindukcapil menjelaskan tentang 6 area perubahan, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan kualitas pelayanan publik.

Lebih lanjut, Bagus Pinuntun memaparkan tentang inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Dindukcapil Temanggung untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan. 

"Mewujudkan pemerintahan yang Good Goverment dengan totalitas kita melayani tidak hanya di tataran konsep menjadi nyata (ZI), orang yang melayani tulus, berada di tempat, regulasinya  baik dan didukung oleh stakeholder yang baik itu adalah amanat dari pendiri bangsa kita," tuturnya. 

Lebih lanjut, Bagus berharap, tahun ini Dindukcapil Temanggung mendapat predikat WBK dan WBBM agar menjadi brandmarks di Kabupaten Temanggung, supaya rakyat bangga terhadap pemerintahannya. 

"Sehingga slogan 'Turu Ngguyu, Melek Ngekek' bisa terwujud," tutupnya. (MC.TMG/cpil;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top