Iklan Layanan Masyarakat

Dilantik Jadi Pj. Ketua PKK, Indira Agung Prabowo Akan Lanjutkan Penanganan Stunting

Minggu, 24 Sep 2023 16:51:44 368

Keterangan Gambar : Dilantik Jadi Pj. Ketua PKK, Indira Agung Prabowo Akan Lanjutkan Penanganan Stunting


Semarang, MediaCenter - Indira Prasmini Agung Prabowo resmi dilantik menjadi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung menggantikan Eni Maulani Saragih Al Khadziq yang telah habis masa jabatannya. Indira dilantik oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Shinta Nana Sudjana bersamaan dengan dilantiknya Hary Agung Prabowo menjadi Pj. Bupati Temanggung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Minggu (24/9/2023). 

Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana meminta para Ketua TP PKK untuk lebih bergerak aktif turun ke masyarakat bersama dengan pemerintah guna menanggulani persoalan yang ada, seperti stunting dan kawin bocah. Selain itu, ditekankan pula untuk mengajak para ibu agar mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK. 

"Khusus kepada Pj. Penggerak PKK, saya minta untuk lebih aktif bergerilya turun ke masyarakat dalam rangka kampanye hidup sehat. Pupuk kreativitas ibu-ibu, sehingga menjadi usaha produk, mencegah perkawinan bocah, sebab selama ini masih terjadi kawin di bawah umur, sehingga menjadi masalah ketika anak itu dinikahkan. Ajak masyarakat, khususnya ibu-ibu mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK untuk kesejahteraan keluarga. Mari memajukan daerah dan Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Sementara itu, Indira Agung Prabowo mengatakan, akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh para pendahulunya, dengan bersinergi dengan berbagai elemen guna menangani berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Temanggung. Utamanya terkait dengan penanganan stunting, kawin bocah, dan lain-lain.

"Saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. InsyaAllah apa yang sudah dilakukan Tim Penggerak PKK yang lalu akan saya lanjutkan. Sekarang ini, bagaimana cara kita untuk menekan angka stunting yang tinggi," katanya. 

Gerakan itu, kata Indira, bisa dimulai dengan pencegahan pernikahan anak usia dini, sebab melalui cara itu bisa pula mengurangi atau menekan angka stunting. 

"Harapan saya, ingin membuat yang lebih baik lagi, minimal harus bisa mempertahankan apa yang sudah ada. Tentunya harapan itu ada untuk maju lebih baik lagi untuk seluruh masyarakat dan anggota PKK Kabupaten Temanggung," tandasnya.(MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top