Iklan Layanan Masyarakat

Deteksi Dini PTM, Dinkes Gelar Posbindu dengan Sasaran Pekerja

Sabtu, 17 Jun 2023 18:06:36 346

Keterangan Gambar : Deteksi Dini PTM, Dinkes Gelar Posbindu dengan Sasaran Pekerja


Temanggung, MediaCenter - Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung melakukan Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) bagi seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kominfo dan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Temanggung, Jum'at (16/6/2023) pagi. 

Tim Kerja Posbindu PTM Dinkes Temanggung melakukan pengecekan lengkap, mulai dari mengukur indeks massa tubuh, tekanan darah, cek penglihatan, cek lab sederhana mencakup kadar gula darah, kolesterol, asam urat, dan trigliserid, serta pelayanan konseling. 

Ketua Tim Kerja Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (PTM Keswa) Dinkes Temanggung, Wahyu Widi Purnamasari menuturkan, pelaksanaan Posbindu menyasar seluruh OPD di Kabupaten Temanggung. 

"Target Posbindu kami adalah seluruh OPD, karena teman-teman di OPD ini tidak terjaring di desa masing-masing, karena ada urusan pekerjaan. Sehingga fokus kami adalah di seluruh OPD di Pemkab Temanggung," tuturnya. 

Sari berharap, dengan dilaksanakannya Posbindu PTM dengan jemput bola langsung ke OPD adalah muncul kesadaran dalam diri masing-masing pegawai mengenai kondisi tubuhnya dan nantinya bisa mengantisipasi agar tidak menjurus ke vonis Penyakit Tidak Menular. 

"Harapannya, teman-teman di OPD sudah paham dengan kondisi kesehatannya masing-masing dan bisa menganalisis potensi risiko yang ada dalam diri saya itu apa. Nantinya juga teman-teman OPD bisa mengatasi permasalahan kesehatannya masing-masing," harapnya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top