Iklan Layanan Masyarakat

Desa Campursari Wakili Temanggung Dalam Lomba Lingkungan Bersih Tingkat Provinsi Jateng
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 08 Okt 2019 249
Blog single photo

Temanggung, Media Center - Desa Campursari Kecamatan Bulu mewakili Kabupaten Temanggung dalam ajang Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat ini, Desa Campursari bersaing dengan 6 kabupaten/kota lain di Jawa Tengah. Sebelumnya Desa Campursari telah mengalahkan berbagai desa yang mengikuti lomba ini di tingkat kabupaten.
Desa Campursari dinilai sebagai desa yang mampu menciptakan hunian yang bersih, sehat dan nyaman untuk masyarakat. Tim Verifikasi Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah diantar langsung oleh Camat Bulu beserta pejabat Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan peninjauan lokasi, yaitu dengan cara berkeliling keseluruh dusun yang terdapat di Desa Campursari dengan tujuan melihat langsung kondisi lingkungan masyarakat desa tersebut. Tim sebelumnya diterima dengan rangkaian penyambutan yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Campursari, Jumat (4/10/2019).
Pada setiap rumah di Desa Campursari dilengkapi dengan tempat cuci tangan yang berada di luar rumah, hal ini menjadikan lingkungan yang nyaman dan idaman sebagai hunian tempat tinggal, ditambah dengan tanaman hidroponik dan tanaman obat keluarga yang menghiasi pekarangan disetiap rumah. 
Adapun  aspek penilaian meliputi aspek administrasi, peran serta masyarakat dan aspek fisik lingkungan.
Kepala Desa Campursari, Tirta Dwi Nur Aini, berharap Desa Campursari dapat menjadi contoh desa-desa lain di Kabupaten Temanggung dalam mengelola lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga mampu menciptakan maysarakat yang berbudaya dan berahlak mulia.
Agus Prasojo selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menyukseskan lingkungan bersih dan sehat. Kedepan pemerintah sudah menyiapkan desa-desa dalam program lingkungan bersih dan sehat.
“Lomba merupakan media penyuluhan, sehingga sangat efektif sekali dalam rangka merubah perilaku atau mindset masyarakat untuk hidup bersih dan peduli dengan lingkungan. Kami menghimbau warga masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan, kesehatan dan pengelolaan sampah”, tegas Agus Prasojo. (MC TMG/Penulis, Foto : Cahya Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top