Iklan Layanan Masyarakat

Damkar Temanggung Adakan Pelatihan dan Simulasi Kebakaran
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 01 Agu 2019 23
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Temanggung mengadakan pelatihan dan simulasi kebakaran bertempat di Pasar Legi Kecamatan Parakan, Rabu (31/7).
Menurut Satria Endra Basuki selaku Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Temanggung, peserta pelatihan dalam kegiatan ini sebanyak 300 orang yang terdiri dari relawan Bumi Phala Temanggung. Satria juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar komponen masyarakat peduli dan tanggap tentang adanya bencana kebakaran yang bisa saja terjadi kapan dan dimanapun.
“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar komponen masyarakat tidak hanya dari kita sendiri yang dapat menangani bencana kebakaran, akan tetapi masyarakat juga harus bisa tanggap terhadap bencana kebakaran yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja”, tegas Satria.
Satria juga menegaskan bahwa Satpol PP dan Damkar akan tetap siaga untuk menangani bencana kebakaran yang bisa terjadi dalam musim kemarau ini. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan kembali dilakukan pada hari Jum’at (2/8) yang akan diikuti oleh komunitas perbankan Temanggung bertempat di Kecamatan Jumo dan hari Minggu (4/8) akan dilaksanakan pelatihan dan simulasi kebakaran di BRI Cabang Temanggung.
“Harapan kami semoga komunitas tetap berlanjut, karena kami baru hari ini merekrut relawan sebanyak 300 orang yang ada di Temanggung, Parakan dan Ngadirejo, harapan kami ini tetap berlanjut karena kami baru mempunyai wilayah kepemadaman ini hanya di wilayah Kecamatan Candiroto, Temanggung dan Pringsurat”, Jelas Satria.
Menurut Tarjuki selaku Ketua Relawan Bumi Phala Temanggung, relawan di Kabupaten Temanggung sangat banyak, ia berharap setelah adanya kegiatan ini masyarakat dapat tanggap dengan bencana kebakaran.
“Harapan kami setelah adanya kegiatan ini, masyarakat dapat tanggap, jadi setiap ada percikan api sedikit dapat tanggap jangan sampai api membesar sehingga bencana kebakaran dapat dicegah”, ungkap Tarjuki. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top