Iklan Layanan Masyarakat

Cuaca Buruk, Pendakian Gunung Sindoro Ditutup

Minggu, 23 Jan 2022 16:44:20 955

Keterangan Gambar : Akibat cuaca buruk yang  sering terjadi, khususnya di bulan Januari ini, aktifitas pendakian Gunung Sindoro, khususnya yang melalui Kabupaten Temanggung ditutup untuk sementara.


Temanggung, MediaCenter - Akibat cuaca buruk yang  sering terjadi, khususnya di bulan Januari ini, aktifitas pendakian Gunung Sindoro, khususnya yang melalui Kabupaten Temanggung ditutup untuk sementara.

“Sejak tanggal 3 Januari lalu, jalur pendakian kita  tutup untuk sementara,” kata Arifin, salah satu pengurus Gabungan Remaja Anak Sindoro (Grasindo) yang ditemui di Pos Pendakian Kledung, Minggu (23/1/2022). 

Ia menegaskan, belum diketahui secara pasti kapan jalur pendakian akan dibuka, tetapi dimungkinkan akan terus ditutup selama cuaca belum membaik. 

“Penutupan ini, juga ditujukan untuk  keselamatan para pendaki, “ tegasnya. 

Arifin menekankan, penutupan kegiatan pendakian sejak awal tahun memang menjadi rutin dilakukan di Basecamp Grasindo. Hal ini lantaran pada bulan-bulan tersebut, kondisi cuaca sedang tidak bersahabat dan sangat tidak direkomendasikan melakukan pendakian.
 
Selain itu, ia menambahkan, penutupan kegiatan pendakian sejak awal tahun ini juga disebabkan kegiatan basecamp yang difokuskan untuk kegiatan konservasi. 

"Selama penutupan, kita manfaatkan untuk konservasi, agar kondisi Gunung Sindoro bisa lebih terjaga, terawat dan lebih hijau,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top