Iklan Layanan Masyarakat

Coklit di Temanggung Sudah Capai 30 Persen

Senin, 20 Feb 2023 14:06:15 289

Keterangan Gambar : Coklit di Temanggung Sudah Capai 30 Persen


Temanggung, Media Center - Tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) Pemilu 2024 di Kabupaten Temanggung telah mencapai 30 persen, atau sebanyak 615.000 orang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung Muhammad Yusuf Hasyim mengatakan, sebanyak 2.517 Pantarlih di semua TPS se-Kabupaten Temanggung telah melakukan coklit, termasuk beberapa tokoh seperti Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD.

“Jadi TPS itu ada 3 kriteria, yaitu TPS biasa, khusus dan lokasi khusus. TPS khusus adalah yang bisa dilayani di TPS terdekat. Misalnya, Puskesmas, rawat inap, rumah sakit, dan lainnya. Sedangkan TPS lokasi khusus membutuhkan penyelenggara di situ. Di Temanggung ada 1, yakni Rutan,” katanya, Senin (20/2/2023) di Temanggung. 

Ia mengatakan, dalam tahapan coklit ini KPU Temanggung akan melakukan evaluasi setiap 10 hari. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung Yunianto berharap, masyarakat bersedia dan harus siap untuk mengikuti coklit. 

"Untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini saya berharap masyarakat Temanggung bersedia mengikuti coklit dari petugas KPU," tegasnya.

Menurutnya, masyarakat juga berharap agar coklit di 20 kecamatan bisa segera dituntaskan untuk membantu prosesi dari KPU Temanggung. 

"Agar bisa didata dan kemudian dilaporkan ke KPU pusat," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top