Iklan Layanan Masyarakat

Cegah Stunting dari Hulu, Pj. Ketua TP PKK Temanggung Gencar Sosialisasikan Jo Kawin Bocah

Rabu, 23 Nov 2023 09:18:30 215

Keterangan Gambar : Cegah Stunting dari Hulu, Pj. Ketua TP PKK Temanggung Gencar Sosialisasikan Jo Kawin Bocah


Temanggung, MediaCenter - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) menyelenggarakan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak serta Kenakalan Remaja di SMP Islam Ngadirejo, Rabu (22/11/2023). 

Pj. Ketua TP PKK Indira Prasmini Agung Prabowo, hadir sebagai narasumber bersama Deni Susiana selaku Kaur Bin Opsnal Satresnarkoba dan Afandi serta Alif dari Forum Anak. Diikuti pula oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPPPAPPKB Achmad Asyfari, Ketua DWP Hartatik serta jajarannya, dan anggota PKK.

Terhitung sebanyak 332 murid kelas 3 dan 68 guru terlibat dalam kegiatan ini. Indira menekankan, walau berdasarkan UU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perkawinan, usia minimal menikah, baik laki-laki, maupun perempuan adalah 19 tahun, Indira mengimbau agar laki-laki menikah di usia 25 tahun, sedangkan perempuan di usia 21 tahun dengan mempertimbangkan kesehatan fisik dan mental, sehingga kedepannya dapat menekan angka stunting balita. (dwi;ekp) 
 @pj_bupati_temanggung @pemkabtmg @mediacentertemanggung
#pkkpusat #pkkjateng #pkktemanggung #pkktmg #jokawinbocah #Stunting #cegahstunting #temanggung #jateng #jatenggayeng

Pencarian:

Komentar:

Top