Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Sampaikan Pertanggungjawaban APBD TA 2022

Sabtu, 15 Jun 2023 17:50:58 177

Keterangan Gambar : Bupati Sampaikan Pertanggungjawaban APBD TA 2022


Temanggung, MediaCenter – DPRD Kabupaten Temanggung melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022, bertempat di Gedung DPRD Temanggung, Kamis (15/6/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Sekda Hary Agung Prabowo, Forkompimda, para Anggota Dewan, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Temanggung tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2022.

Dalam sebuah wawancara, Ketua DPRD Yunianto menyampaikan apresiasi atas dicapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung.

“Luar biasa, dinamika dalam paripurna ini, terlihat tadi dari pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, dari fraksi pertama hingga ketujuh di akhir. Bahwa sesungguhnya, kepala daerah ini tentunya sepakat untuk menerima seluruh evaluasi, dan kami apresiasi atas capaian kinerja yang pertama WTP yang ke-11 ini tidak mudah,” kata Ketua DPRD. 

Yunianto lanjut menjelaskan, kaitannya dengan evaluasi dari BPK akan segera ditindaklanjuti kurang dari enam bulan.

“Adapun evaluasi dari BPK harus ditindaklanjuti, sekurang-kurangnya enam bulan,” imbuhnya.

Dalam rapat paripurna ini, DPRD juga memberikan apresiasi atas capaian peringkat pertama nasional Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

“Ini adalah indikator yang positif, bahwa antara eksekutif dan legislatif, serta jajaran terkait, termasuk masyarakat secara umum, sudah manunggal karso, manunggal roso,” tandasnya. 

Terakhir, jawaban Bupati atas pertanyaan dari tujuh fraksi DPRD akan dibahas dalam rapat internal Komisi DPRD, untuk nantinya disampaikan dalam sidang paripurna terdekat.

“Dalam rapat paripurna kali ini, saudara Bupati juga siap menindaklanjuti, endingnya tahapan progres untuk hari ini, hasil jawaban Bupati akan kita bahas dalam rapat-rapat Komisi DPRD dan hasil rapat pembahasan komisi akan disampaikan dalam sidang paripurna terdekat,” pungkas Ketua DPRD. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top