Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lepas Kontingen Porsema XII Temanggung

Kamis, 09 Feb 2023 17:58:54 295

Keterangan Gambar : Bupati Lepas Kontingen Porsema XII Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq memberangkatkan kontingen Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XII Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Temanggung untuk mengikuti Porsema Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 9-12 Februari 2023 di Kabupaten Semarang.

Prosesi pelepasan dilaksanakan di gedung KBIHU Babussalam NU, komplek kampus INISNU Temanggung, Kamis (9/2/2023).

Porsema diikuti oleh peserta didik mulai dari tingkat MI, SD, MTs, SMP, SMA, SMK dan MA di bawah naungan LP Ma’arif NU PCNU Temanggung yang terdiri dari 198 peserta dari 24 cabang lomba olahraga dan seni, dengan pendampingan oleh 80 official dari Kabupaten Temanggung.

“Saya yakin dan saya percaya, bahwa delegasi Temanggung ini adalah delegasi-delegasi terbaik mewakili Kabupaten Temanggung, karena kalianlah yang paling baik di Kabupaten Temanggung, baik di cabang olahraga, maupun di cabang-cabang seni yang diperlombakan, kalian adalah para juara. Juara dihadapan para orangtua, para guru, dihadapan Ma’arif Kabupaten Temanggung dan saya yakin sebentar lagi kalian menjadi juara se-Jawa Tengah,” kata Bupati. 

Bupati berpesan kepada seluruh siswa-siswi, santriwan dan santriwati yang menjadi kontingen, agar kesempatan menjadi delegasi Kabupaten Temanggung tersebut dijadikan sebagai pengalaman untuk mengasah diri, meningkatkan kualitas diri, baik dalam ilmu, dalam pergaulan dalam persahabatan, dalam keterampilan, berolahraga dan berseni. 

“Jadikanlah ini pengalaman untuk memacu agar kalian semua dalam kehidupan kelak bisa menjadi generasi-generasi yang lebih baik dibanding generasi-generasi terdahulu. Ini adalah pengalaman yang akan kalian ingat seumur hidup, bahwa kalian pernah mewakili Kabupaten Temanggung ke Provinsi Jawa Tengah. Ini pengalaman yang tidak terlupakan. Kalian adalah satu diantara ratusan ribu anak-anak Temanggung yang terpilih,” imbuhnya.

“Karena kalian ini yang paling baik, kalian ini yang dikirim ke Porsema Provinsi Jawa Tengah, maka kalian harus memanfaatkan ini sebagai sarana pembelajaran untuk memajukan diri di masa-masa yang akan datang,” tambah Bupati.

“Kepada pengurus Ma’arif tingkat kabupaten juga kepada para official saya ucapkan terimakasih atas pembinaannya selama ini kepada kontingen Kabupaten Temanggung, semoga perjuangan dan hidmat bapak, ibu terijabah oleh Allah SWT, mendapat ridho dari Allah SWT, sehingga kontingen Temanggung betul-betul bisa menjadi juara di Jawa Tengah, juara di hati masyarakat Temanggung, juara di depan Allah SWT, juara di depan Nahdlatul Ulama,” tandasnya. (MC TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top