Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lepas 292 Tenaga Temporer ke JIExpo Jakarta Fair

Rabu, 07 Jun 2023 15:20:14 201

Keterangan Gambar : Bupati Lepas 292 Tenaga Temporer ke JIExpo Jakarta Fair


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) memberangkatkan tenaga temporer ke JIExpo Jakarta Fair bertempat di Pendopo Kecamatan Kaloran, Temanggung, Selasa (6/6/2023).

Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Bupati Temanggung HM. Al Khadziq didampingi Kepala Dinperinaker, Agus Sarwono, Ketua DPD Walubi Jawa Tengah Romo Tanto Sugito Harsono, serta Camat dan Forkopimcam Kaloran.

JIExpo Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran dilaksanakan selama 40 hari kedepan, mulai dari persiapan sampai penutupan kegiatan, dengan total tenaga temporer dari Kabupaten Temanggung sebanyak 292 orang untuk mendukung keberlangsungan kegiatan pameran.

Pengiriman untuk Jakarta Fair ini sudah setiap tahun dilaksanakan, hanya saja selama pandemi, Jakarta Fair libur, sehingga pengiriman tenaga temporer juga ikut libur.

Dengan kesiapan berangkat bekerja di Jakarta selama 40 hari, dengan niat benar-benar bekerja, mencari rezeki yang halal, dan menambah kesejahteraan bagi keluarga. Hal tersebut disampaikan Bupati ketika melepas para tenaga temporer.

“Biasanya Temanggung memberangkatkan lebih dari 400 pekerja, karena ini pasca pandemi dan proses pemulihan ekonomi belum normal keadaannya, maka baru bisa memberangkatkan sebanyak 292 orang dan kedepan bisa normal lagi, karena banyak sedikitnya tenaga ini benar-benar dibutuhkan, walaupun tidak lama di Jakarta,” tutur Bupati.

Menurut data pengangguran terbuka di Jawa Tengah, tingkat pengangguran di Temanggung selama ini terhitung kecil. Dengan kata lain, masyarakat Temanggung merupakan tipe pekerja keras, dengan bekerja diantaranya di pabrik, baik sepatu dan kayu lapis, maupun garmen dan sektor perdagangan, maupun petani.

“Banyak UMKM di Temanggung, baik dari perdagangan, maupun bisnis rumahan yang menyerap tenaga kerja lokal, sehingga tingkat pengangguran kecil. Apabila ada masyarakat yang masih menganggur, nantinya bisa dibimbing oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja untuk disiapkan menjadi tenaga kerja, agar mempunyai keahlian, sehingga siap dan mampu bekerja di perusahaan-perusahaan, khususnya yang ada di Temanggung,” imbuh Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih atas pengiriman tenaga temporer ke JIExpo Jakarta Fair, tentunya ini akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan berharap dalam perjalanan diberi kesehatan, keselamatan dan bisa bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. (MC.TMG/Tfa;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top