Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Hadiri Pengajian Israj Miraj di Ngluwing, Kemloko Tembarak

Senin, 16 Feb 2023 17:43:08 305

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Pengajian Israj Miraj di Ngluwing, Kemloko Tembarak


Temanggung, Media Center - Isra Mi'raj adalah salah satu perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian tersebut merupakan peristiwa penting, karena awal mula muncul perintah menunaikan shalat lima waktu dalam satu hari satu malam.

Untuk memperingati peristiwa tersebut, masyarakat Dusun Ngluwing Desa Kemloko, Kecamatan Tembarak melakukan pengajian pada Kamis (16/02/2023) yang dihadiri langsung oleh Bupati Temanggung HM. Al Khadziq beserta para alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa bahagianya atas pengajian dalam rangka Isra Mi’raj, bahwa dengan pengajian ini menandakan kebersamaan dan saling menghormati, bisa silaturahmi bersama, semoga dengan berkah silaturahmi, tambah ilmu, tambah amal, sedulur dan panjang umur. 

“Salah satu ciri masyarakat Temanggung adalah bersemangat saat ada acara pengajian dan sadranan. Ini adalah salah satu tanda masyarakat yang baik dan patut untuk dipertahankan  dan diwariskan,” tutur Bupati.

Bupati berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Desa Kemloko tambah sehat, panjang umur dan saling menjaga, agar desanya tetap aman, nyaman dan bagus. 

“Saya ikut senang atas guyub rukun masyarakat dipertahankan, jadikanlah gotong  royong kebersamaan ini menjadi teladan bagi desa-desa yang lain dan juga teladan yang harus kita ajarkan kepada anak cucu kita sekalian,” tandas Bupati. (MC.TMG/Tfa;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top