Iklan Layanan Masyarakat

BUMD Temanggung Tanda Tangani RKAP Tahun 2023

Selasa, 27 Des 2022 17:12:03 619

Keterangan Gambar : BUMD Temanggung Tanda Tangani RKAP Tahun 2023


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq bersama Forkompimda menghadiri pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Temanggung di Jambu Klutuk Resort, Parakan, Temanggung, Selasa (27/12/2022).

Selain memberi pembinaan, Bupati juga melakukan penandatanganan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2023 dengan BUMD Kabupaten Temanggung, yaitu PD. Bhumi Phala Wisata, PD. Aneka Usaha, PDAM “Tirta Agung” PD. Apotek Waringin Mulyo, serta PD BPR Bank Pasar Temanggung.

Bupati mengapresiasi seluruh BUMD yang sudah memperlihatkan progress kinerjanya, sehingga mencapai target. 

“Bhumi Phala Wisata dulu hanya memiliki 50 juta dan habis untuk membayar gaji karyawan, dimana pada saat itu tidak ada kegiatan bisnis sama sekali, karena pandemi. Tetapi sekarang, sudah bangkit, bahkan bisa membayar utang deviden senilai 5 miliar,” ungkapnya.

Bupati berharap, manajemen tahun ini dapat menuntaskan kinerjanya sampai dengan akhir tahun sampai dengan laporan keuangan dan pertanggungjawaban, sehingga Direktur BUMD yang baru bisa bertanggungjawab sepenuhnya di Tahun 2023.

“Pemerintah Daerah sangat berharap pada era saat ini, pada hakekatnya perusahaan daerah ini mampu untuk meningkatkan perekonomian di daerah dengan memanfaatkan atau dengan mendorong potensi-potensi perekonomian di daerah Kabupaten Temanggung,” harapnya. 

Selain Bupati, Ketua DPRD Temanggung, Yunianto juga memberikan sambutan dan beberapa masukan untuk para Direktur BUMD Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/chy;gni;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top