Iklan Layanan Masyarakat

BUDE JUM Buka Minat Literasi Temanggung

Jumat, 19 Jan 2024 14:17:20 308

Keterangan Gambar : BUDE JUM Buka Minat Literasi Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung menggelar Bazar BUDE JUM (Buku dan Kuliner Jumat), bertempat di Halaman Dinpusip Jalan Suwandi Suwardi No. 1 Kowangan, Temanggung, Jumat (19/1/2024).

Bazar BUDE JUM sendiri merupakan bentuk kerjasama Dinpusip dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP). 

Kagiatan dimeriahkan dengan senam bersama, cek kesehatan gratis, stand produk pertanian dan pangan pastakaran, serta bazar buku murah.

Ja’far Khundhori, selaku Sekretaris Dinpusip menyampaikan kegiatan BUDE JUM merupakan kegiatan Dinpusip yang mengawali tahun 2024 dan merupakan tindak lanjut gerakan literasi.

“Ini tindak lanjut dari gerakan literasi, salam literasi dari Dinpusip ini harus kita gaungkan. Ini gerakan anak-anak agar kembali membaca buku,” katanya. 

Ja’far menerangkan, kegiatan dihadiri oleh perwakilan OPD, serta sekolah-sekolah di Kabupaten Temanggung.

“Hari ini ada MAN, SMP N 2 Temanggung, SMP N 1 Temanggung, termasuk juga SD IT,” imbuh Sekretaris Dinpusip. 

Karisma (14), seorang pelajar SMP N 2 Temanggung menyampaikan sangat antusias dengan kegiatan BUDE JUM. 

“Mau lihat stand kuliner, juga ikut kegiatan senam. Senang sekali, karena kegiatan seperti ini jarang, kebetulan ada bazar buku juga. Kalau bisa ada seperti ini sebulan sekali,” ungkapnya penuh semangat. (Adi;Tik;Koes)

Pencarian:

Komentar:

Top