Iklan Layanan Masyarakat

BPR BKK Temanggung Launching Aplikasi Pembayaran QRIS

Rabu, 05 Okt 2022 19:33:05 522

Keterangan Gambar : BPR BKK Temanggung Launching Aplikasi Pembayaran QRIS


Temanggung, MediaCenter - Bertempat di Balai Desa Badran, Kecamatan Kranggan, Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri Semarak Undian Tamades (Tabungan Masyarakat Desa) PT. BPR BKK Temanggung (Perseroda) Tahun 2022, Rabu (5/10/2022).

Direktur Utama PT. BPR BKK Temanggung, Eko Puspoko dalam sambutannya menyampaikan, kinerja dari PT. BPR BKK Temanggung di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu, walaupun pemerintah sudah mengantisipasi dengan kebijakan-kebijakan strategis untuk dapat meminimalkan dampaknya di Indonesia. 

“Di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu. Kami fokus pada tata kelola perusahaan yang lebih baik, seperti pelayanan nasabah, pengembangan layanan digital, penguatan integritas SDM, dan mitigasi resiko usaha. Adanya pandemi, lembaga keuangan di Indonesia dipaksa beralih kepada layanan digital agar meminimalkan transaksi tangan ke tangan termasuk di PT. BPR BKK Temanggung Perseroda,” jelasnya.

Selain itu, PT. BPR BKK Temanggung Perseroda juga terus beradaptasi dengan layanan digital, diantaranya untuk pelayanan nasabah di pasar dan pedesaan sudah menggunakan aplikasi e-collecting IBS Branchless yang menjamin transaksi langsung tercatat di server secara real time saat itu, sehingga dapat meminimalkan adanya tindak kecurangan pegawai. Selain itu, juga aplikasi absen pegawai via android yang dapat memantau aktifitas pegawai di luar kantor secara real time melalui GPS, sehingga aktifitas pelayanan nasabah lebih terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam sambutannya, Bupati Al Khadziq mengapresiasi perkembangan BPR BKK Temanggung, di tengah resersi ekonomi global, kesulitan ekonomi yang sedang melanda dunia. Bupati atas nama pemerintah dan masyarakat Temanggung mengucapkan terima kasih kepada BPR BKK Temanggung atas kinerjanya, prestasi-prestasinya, profesionalisme dan kontribusinya untuk Kabupaten Temanggung.

“BKK Temanggung benar-benar menjadi bank yang sehat, bank rekomended untuk masyarakat menabung, menyimpan dana dan atau untuk mendapatkan kredit, dan BKK Temanggung terbukti  menjadi salah satu bank yang mampu menggerakan roda perekonomian di tengah masyarakat, khususnya di sektor UMKM Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.
Bupati juga berharap, kepada seluruh perbankan, masyarakat dan stakeholder terkait untuk sama-sama bertahan dalam menghadapi resersi ekonomi global, kesulitan ekonomi, krisis pangan dan energi yang meyebabkan inflasi tinggi.

“Saya mohon perbankan yang ada di Temanggung untuk ikut memberikan kontribusi terhadap apa yang akan dilakukan pemerintah, membangun ketahanan pangan, karena saya beserta Ketua DPRD berkomitmen, Temanggung untuk fokus program-program ketahanan pangan,” imbuh Bupati.

Selain dilakukan pengundian bagi nasabah BPR BKK Temanggung, juga dilaksanakan launching aplikasi pembayaran QRIS BPR BKK dan juga diserahkan dana CSR untuk lingkungan warga Desa Badran, Kecamatan Kranggan. (MC.TMG/Eknu;Tfa;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top