Iklan Layanan Masyarakat

Berdayakan Potensi Lokal, Temanggung Fair Siap Digelar
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 30 Sep 2019 626
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter‎ Bupati Temanggung, M. Hadziq memproyeksikan Temanggung Fair 2019 digelar dengan konsep mengutamakan potensi lokal Temanggung. Selama ini potensi lokal dinilai sudah tampak pada gelaran sebelumnya, namun kali ini, Pemkab Temanggung akan mengoptimalkan produk lokal sebagai jualan utamanya.

“Bapak Bupati melihat bahwa potensi lokal harus dioptimalkan. Tidak hanya UMKM yang menjadi peserta, melainkan juga event organizer (EO) yang mengerjakan. Setelah melakukan seleksi terhadap penawaran yang masuk, mempertimbangkan paparan dari masing-masing rekanan, kami menentukan CV. Akatara Merdeka Organiser. EO asli Temanggung. Jadi sebelum ditentukan pemenang, ada semacam beauty contest, konsep yang paling cantik, itu yang kami pilih,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung, Rony Nurhastuti, M.Si.

CV. Akatara Merdeka Organiser merupakan perusahaan event organizer milik Ketua BPC HIPMI Temanggung, Abas Zahrotin. EO ini telah berpengalaman dalam mengerjakan sejumlah event, skala lokal dan regional. “Konsep yang ditawarkan oleh CV. Akatara Merdeka Organiser ini 90:10, 90 persen untuk lokal dan 10 persen tenant dari luar,” lanjut Roni.

Direktur CV. Akatara Merdeka Organiser, Abas Zahrotin, memaparkan, konsep Temanggung Fair akan menyediakan sebanyak 205 stand. Terdiri dari stand indoor AC, tenda roder AC, tenda non-AC, area kuliner dan jajanan serta otomotif dan agri/floris. “Kami bagi berdasarkan klaster dengan menerapkan pola satu pintu masuk satu pintu keluar. Setiap tenant kami asuransikan, kami siagakan tim kesehatan, pemadam kebakaran sampai siaga penyebrangan. Tujuannya agar semua aman dan nyaman,” katanya.

Pria yang juga pemilik perusahaan percetakan CV. All New Freedom ini menambahkan, selain memberikan keamanan dan kenyaman kepada tenant dan pengunjug, pihaknya juga menggelar sejumlah event hiburan, perlombaan dan penampilan kesenian tradisional. “Konsepnya hiburannya Temanggungan, jadi event yang kaitannya sama hiburan dan kesenian banyak unsur primordialnya,” tandas Ketua STAI Tanbihul Ghofilin Banjarnegara ini. (MC TMG/Penulis: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top