Iklan Layanan Masyarakat

Baznas Bersama TP PKK Berikan Bantuan Alat Pencacah Bambu dan Modal Usaha

Senin, 09 Jun 2023 08:39:50 206

Keterangan Gambar : Baznas Bersama TP PKK Berikan Bantuan Alat Pencacah Bambu dan Modal Usaha


Temanggung, Media Center - Baznas Kabupaten Temanggung bersama TP PKK Kabupaten Temanggung memberikan bantuan berupa 3 (tiga) unit alat pencacah bambu, bertempat di Gedung PKK Kabupaten Temanggung, Jumat (9/6/2023). 

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih memberikan selamat kepada para penerima bantuan, yaitu Desa Baledu, Kecamatan Kandangan, Desa Ketitang, Kecamatan Jumo dan Desa Kedu, Kecamatan Kedu. Ketua TP PKK berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena banyak peluang yang dapat diperoleh dari mesin pencacah bambu ini. 

"Bambu itu kalau dikerjakan bisa dijadikan apapun, bisa juga jadi pajangan yang bernilai mahal menjadi pemasukkan buat pengrajin semua," tuturnya.

Adapun bantuan mesin pencacah bambu diberikan oleh Basnaz Provinsi Jawa Tengah yang penyalurannya melalui TP PKK Kabupaten Temanggung. Selain itu, TP PKK Kabupaten Temanggung, bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Temanggung juga memberikan bantuan modal usaha kepada para pelaku usaha kerajinan bambu penerima bantuan.

Tri Agus Sutopo, Ketua Pokja 2 TP PKK Kabupaten Temanggung menambahkan, rencananya akan dilaksanakan pelatihan dengan memanfaatkan alat pencacah bambu ini, sebagai tindak lanjut atas pemberian bantuan kepada pengrajin. 

Selain itu, dengan diberikannya alat ini, diharapkan pengrajin bambu menjadi lebih kreatif dan memudahkan dalam pembuatan kerajinan, sehingga memiliki nilai jual lebih tinggi. (MC.TMG/nov;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top