Iklan Layanan Masyarakat

Bazar UMKM ke-10 Digelar di Kecamatan Selopampang

Senin, 06 Okt 2023 13:15:05 202

Keterangan Gambar : Bazar UMKM ke-10 Digelar di Kecamatan Selopampang


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) kembali melaksanakan Gelar UMKM, Jumat (6/10/2023).

Gelar UMKM yang ke-10 ini dilaksanakan di Kecamatan Selopampang dan diikuti oleh ratusan masyarakat dari 12 desa se-Kecamatan Selopampang.

Gelaran UMKM Kecamatan Selopampang berlangsung dari tanggal 6-9 Oktober 2023. Kecamatan Selopampang juga mengadakan berbagai perlombaan demi meriahkan kagiatan ini seperti lomba yel-yel, jingle Pemilu dan dimeriahkan berbagai macam kesenian tradisional, serta pertunjukan musik.

Kepala Dinkopdag Kabupaten Temanggung, Entargo Yutri Wardono menyampaikan kegiatan UMKM diharap dapat menstimulasi UMKM yang sebelumnya terkena imbas pandemi.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menghidupkan kembali UMKM yang kemarin sempat istirahat karena Covid," katanya. 

Entargo juga menyampaikan di samping masyarakat menonton kesenian juga bisa berbelanja di UMKM.

Camat Selopampang, Habib Jabbar menyampaikan, kegiatan gelar UMKM menjadi sukses, sebab kontribusi dari berbagai pihak seperti kades, perangkat desa, masyarakat, tokoh seni di Kecamatan Selopampang.

"Alhamdulillah ini disengkuyung oleh kepala desa, perangkat desa, warga masyarakat di Selopampang, sehingga kesenian di seluruh Kecamatan Selopampang pada tiap desa bisa menampilkan satu kesenian," tandasnya. (MC.TMG/adi;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top