Iklan Layanan Masyarakat

Bawaslu Temanggung Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024

Sabtu, 11 Jun 2022 07:43:01 592

Keterangan Gambar : Bawaslu Temanggung Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024


Temanggung, Media Center - Tahapan Pemilu 2024 berada di depan mata, maka itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Temanggung membuka pendaftaran pemantau Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Temanggung Erwin Nurachmani Prabawanti mengatakan, pendaftaran pemantau Pemilu 2024 dibuka Jumat (10/6/2022).

Pendaftaran pemantau Pemilu 2024 dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Temanggung. 

"Pendaftaran pemantau Pemilu dimulai 7 hari sebelum tahapan pelaksanaan Pemilu dan ditutup 7 hari sebelum pencoblosan," kata Erwin, Jumat (10/6/2022).

Dikatakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemantau Pemilu untuk dapat datang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Temanggung sambil membawa berkas persyaratan sebagai pemantau.

Dikatakan, tahapan Pemilu 2024 dimulai pada 14 Juni 2022, maka itu harapan ada pihak yang menjadi pemantau proses tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Temanggung. Pada periode lalu tidak ada pihak yang menjadi pemantau Pemilu di Temanggung.

"Pada pemantauan ini, adalah Pilpres dan Pemilu legislatif," katanya. 

Ia mengatakan, telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak termasuk ormas yang ada di kabupaten tersebut untuk mau menjadi pemantau.

Erwin mengemukakan syarat bagi pemantau Pemilu bisa lolos untuk berpartisipasi antara lain berbadan hukum, bersikap netral, non partisan atau independen.

"Nanti kami akan lakukan verifikasi atas syarat-syarat. Bagi yang lolos, maka akan diberikan akreditasi sekaligus bisa memulai aktivitas pemantauan," tandasnya.  (MC.TMG/aiz;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top