Iklan Layanan Masyarakat

Bappeda Bersama USAID IUWASH Tangguh Gelar FGD Penyusunan RKT 2023-2024

Rabu, 02 Agu 2023 15:19:31 609

Keterangan Gambar : Bappeda Bersama USAID IUWASH Tangguh Gelar FGD Penyusunan RKT 2023-2024


Temanggung, MediaCenter - Sehubungan dengan akan berakhirnya masa Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) Program USAID IUWASH Tangguh untuk periode Oktober 2022 - September 2023, dalam rangka kelanjutan pelaksanaan program USAID IUWASH Tangguh di Kabupaten Temanggung,  dilaksanakan FGD Penyusunan RKT periode Oktober 2023 - September 2024, di Hotel Aliyana Temanggung, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan melibatkan tim USAID IUWASH Tangguh Provinsi Jawa Tengah, bersama OPD terkait di Pemkab Temanggung, antara lain Bappeda, Bagian Pemerintahan Setda, Bagian Organisasi Setda, Bagian Hukum Setda, BPKPAD, DPRKPLH, DPUPR, Dinkes, BPBD, DPPPAPPKB, Dinkominfo, TP PKK,  UPTD Pengelolaan TPA - IPLT, Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Temanggung dan juga dari Perumda Air Minum Tirta Agung Temanggung.

Kepala Bappeda menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan USAID IUWASH Tangguh. Kegiatan ini dinilai penting, mengingat munculnya berbagai permasalahan, diataranya sumber mata air yang debitnya semakin kecil, cuaca semakin panas, dan penghijauan yang semakin berkurang.

“Untuk itu yang menjadi warning buat kita semua hari ini kita selesaikan dengan rencana kegiatan ini, agar dapat mengurangi berbagai permasalahan yang ada,” ungkap Dwi Sukarmei. 

Dwi menambahkan, kegiatan ini menunjukkan Kabupaten Temanggung sudah mulai bergerak, bersama-sama dengan melibatkan multihelix, dari pemerintah, akademisi, media masa, masyarakat, dharma wanita, PKK, dan perangkat daerah lainnya.

“Harapan saya, diskusi yang dilakukan ini betul-betul kita pedomani, dan disusun berdasarkan data yang valid. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan nanti dapat meningkatkan nilai-nilai pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan, dan sebagainya,” pungkasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top