Iklan Layanan Masyarakat

Bangun Wawasan Kebangsaan Bela Negara Dengan ILMCI

Kamis, 21 Okt 2021 14:24:22 455

Keterangan Gambar : Kodim 0706/Temanggung menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bela Negara "I Love My Country Indonesia" (ILMCI) pada Kamis (21/10/2021) di Pendopo Pengayoman, Kabupaten Temanggung dengan tema Membangun Indonesia Baru, Cerdas Anak Bangsa dalam Kerangka NKRI.


Temanggung, MediaCenter - Kodim 0706/Temanggung menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bela Negara "I Love My Country Indonesia" (ILMCI) pada Kamis (21/10/2021) di Pendopo Pengayoman, Kabupaten Temanggung dengan tema Membangun Indonesia Baru, Cerdas Anak Bangsa dalam Kerangka NKRI.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Bupati Temanggung yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hery Kardono, Perwakilan dari Kodim 0706/Temanggung Aris Setyanto, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo, Perwakilan Kodam IV/Diponegoro Ahmad Alwi, serta diikuti oleh perwakilan guru se-Kabupaten Temanggung. 

Sofyan Tjandra, narasumber kegiatan yang merupakan CEO dari ILMCI yang juga Staf Khusus Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Bidang Teknologi, Informasi, dan Aplikasi menyampaikan bahwa guru berperan penting untuk kemajuan siswa-siswi di Indonesia, terutama di Kabupaten Temanggung. 

Para guru juga dibekali dengan materi-materi yang berkaitan dengan cara mengajar dengan inovasi agar para siswa-siswi dapat menerima materi pembelajaran dan juga mengenalkan aplikasi yang edukatif untuk membantu guru dalam mengajar.

"Para guru diharapkan bisa mengaplikasikan pola pikir yang baru dalam mengajar yaitu, Mimpi Besar, Positive Mindset, Emotional Intellegence, Smile dan Fasilitator," ungkapnya.

Kepala Dindikpora Agus Sujarwo, mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap tim ILMCI atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

"Diharapkan agar guru dan anak-anak didik bisa membangun kembali karakter bangsa sesuai dengan program dari Kementerian Pendidikan, yaitu membangun profil pelajar Pancasila" ungkapnya.

Sementara, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hery Kardono mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh Kodim 0706 dan Tim ILMCI.

“Wawasan kebangsaan ini memang dibutuhkan bagi semuanya, tak terkecuali anak-anak muda dan pelajar yang selama ini kelihatannya kita sudah kehilangan kecintaan dengan NKRI, mudah-mudahan dengan adanya I Love My Country Indonesia ini, Pemkab Temanggung menyambut baik dan bisa segera diimplementasikan di sekolah-sekolah”, ujarnya.
 
Ia berharap, siswa-siswi di Kabupaten Temanggung agar dapat menerima implementasi dari kegiatan sosialisasi I Love My Country Indonesia dan mendapatkan manfaat yang baik, dan untuk para guru harapannya dapat menyikapi sosialisasi ini dengan positif, serta bisa mengaplikasikan semua yang sudah didapatkan dari sosialisasi tersebut. (MC.TMG/fn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top