Iklan Layanan Masyarakat

Bangkitkan Ekonomi, ASN Didorong Belanja di Pasar Tradisional

Kamis, 03 Agu 2023 19:46:05 359

Keterangan Gambar : Bangkitkan Ekonomi, ASN Didorong Belanja di Pasar Tradisional


Temanggung, Media Center - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah didorong untuk rajin berbelanja di pasar-pasar tradisional. 

Gerakan tersebut merupakan komitmen dari Pemkab Temanggung untuk memajukan dan menghidupkan kembali pasar-pasar tradisional, di tengah gempuran pasar modern.

"Untuk ASN berbelanja di pasar ini sudah menjadi kebijakan dari Pemkab Temanggung dan sudah dilakukan edaran kepada seluruh ASN wajib belanja di pasar tradisional, termasuk sudah kita sampaikan di seluruh OPD untuk ikut berpartisipasi meramaikan pasar tradisional, karena sebagian besar konsumen pasar adalah ASN dan petani," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Temanggung, Entargo Yutri Wardono, Kamis (3/8/2023).

Ia mengatakan, gerakan belanja oleh ASN ini dilakukan secara berkelanjutan. Menurutnya, ASN tidak harus belanja hari dan dengan nilai rupiah yang banyak, tetapi setiap hari, harapannya bisa berbelanja di pasar-pasar  tradisional. 

"Kebijakan ini membuat, tentunya roda perekonomian berjalan dengan baik. Pasar yang tadinya sepi menjadi lebih ramai. Karena kalau semua ASN itu belanjanya di pasar tradisional, jumlahnya ada puluhan ribu di Temanggung, yang pasti kedepan ekonomi masyarakat bisa bangkit," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang Pasar Kliwon Temanggung Widiyati (52) mengapresiasi kebijakan ASN berbelanja di pasar-pasar tradisional. Karena menurutnya, kebijakan tersebut pro kepada rakyat kecil. Ia berharap, kebijakan tersebut terus dipertahankan di kemudian hari.
 
Senada, salah seorang pedagang makanan ringan, Sulastri (43), mengatakan, gerakan belanja oleh ASN sangat membantu masyarakat kecil agar ekonominya semakin membaik.
 
“Untuk memajukan pasar rakyat memang harus ada keterlibatan atau peran pemerintah, karena pemerintah ini yang punya kebijakan. Kalau kebijakannya pro dengan masyarakat, pasti itu bisa menolong kami. Jadi kebijakan ini menurut saya bagus sekali," pungkasnya. ((MC.TMG/fir;tik;nug;koes)

Pencarian:

Komentar:

Top