Iklan Layanan Masyarakat

Aubade 1000 Pelajar Semarakan Perayaan HUT ke-74 RI di Temanggung

Senin, 19 Agu 2019 19:20:43 1403

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Total 1000 siswa-siswi dari 7 SMP dan SMA/SMK turut memeriahkan acara pembukaan sebelum dilaksanakannya upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam menyambut Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Alun-alun Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (17/8/2019).
Ketujuh sekolah tersebut meliputi SMP Negeri 2 Temanggung, SMP Negeri 6 Temanggung, SMP Kanisius Temanggung, SMA Negeri 1 Temanggung dan SMK Swadaya Temanggung.
Disela-sela sebelum pelaksanaan acara, ketua koordinator acara aubade Fransiska menjelaskan dalam wawancara, bahwa untuk tahun ini pihaknya menyiapkan 1000 peserta aubade yang terdiri dari 7 sekolah yang terdekat dengan lokasi Alun-alun Temanggung, karena untuk mempermudah akses dalam latihan.
“Karena kami mengaku hanya berlatih bersama selama tiga kali saja. Selain itu kami pantau untuk latihan sendiri di sekolah masing-masing, dan itu sudah jalan dengan sangat baik,” pungkasnya.
Fransiska juga menambahkan, pada perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Temanggung memilih Ayuningtyas Letisia Putri dari SMP Negeri 2 Temanggung sebagai single dirigen didampingi seorang koreografer atau penata gerak, guru dari SMP Negeri 2 Temanggung, Henny Witonowati.
“Diharapkan dengan adanya perpaduan keduanya dapat menyamakan suara dan gerak yang indah, sehingga mampu menghibur dan memeriahkan acara pembukaan sebelum dilaksanakan Upacara Penurunan bendera Merah Putih tersebut,” paparnya.
Pada sore hari tersebut, 1000 peserta Aubade membawakan empat lagu dengan judul Hari Merdeka, Berkibarlah Benderaku, Abita, dan lagu asli dari Kabupaten Temanggung yaitu Wulang Sunu. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top