Iklan Layanan Masyarakat

Atlet Paralympic Temanggung Maju Kejuaraan Dunia

Kamis, 24 Feb 2022 19:05:07 704

Keterangan Gambar : Atlet paralympic Kabupaten Temanggung menorehkan prestasi membanggakan.A


Temanggung, Media Center - Atlet paralympic Kabupaten Temanggung menorehkan prestasi membanggakan. 

Wahyu Jati, seorang atlet dari cabang olahraga lari, terpilih maju pada kejuaraan atletik dunia di Cina. 

Ketua Nasional Paralympic Committe Indonesia (NCPI) Kabupaten Temanggung, Deden Sripurwantoro menyampaikan, Wahyu Jati dipanggil untuk mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia atas prestasi yang ditorehkan 

"Wahyu Jati kini dalam Pelatnas untuk mengikuti kejuaraan atletik tingkat dunia di Cina," katanya, saat melakukan audiensi dengan Bupati Temanggung HM Al Khadziq di Ruang Gajah, Kompleks Kantor Bupati, Kamis (24/2/2022). 

Deden mengatakan, Wahyu Jati pada PON Paralympic di Papua lalu, turun di cabang olahraga lari 400, 800 dan estafet 1800 meter.

"Wahyu Jati mendapat medali emas untuk kelas perorangan dan estafet mendapat medali perak," katanya.

Ia menyampaikan, Wahyu Jati masuk dalam klasifikasi low fishion. Di kejuaraan tingkat dunia di Cina yang akan datang, Wahyu Jati juga akan berlaga di kelas yang sama. 

Dikatakan, sebenarnya masih ada dua atlet lain yang dikirim ke PON Papua, namun belum berhasil menorehkan prestasi.  

Maka itu, disampaikan kedatangannya bertemu Bupati, untuk melaporkan progres dan prestasi atlet paralympic, serta perencanaan dalam pembinaan ke depan. 

Bupati menyampaikan, apresiasi atas prestasi atlet paralympic. Meski dalam keterbatasan, masih bisa menorehkan prestasi untuk tingkat nasional.

"Harapannya, atlet Temanggung bisa berprestasi untuk tingkat dunia," kata Bupati. 

Disampaikan, Pemkab Temanggung mendukung pembinaan atlet-atlet agar berprestasi. Untuk itu, segala upaya dilakukan, termasuk dukungan dana dan fasilitas. (MC.TMG/ai;pde;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top