Iklan Layanan Masyarakat

Askab PSSI Temanggung Bakal Gelar Liga Santri 2022

Rabu, 02 Mar 2022 16:59:01 1312

Keterangan Gambar : Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah akan menggelar turnamen sepak bola Liga Santri 2022.


Temanggung, Media Center - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah akan menggelar turnamen sepak bola Liga Santri 2022.

Wakil Ketua Askab PSSI Temanggung, Mulyono mengatakan, Liga Santri 2022 di Kabupaten Temanggung akan diikuti lebih dari 12 tim yang berasal dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes).

"Dari hasil koordinasi dengan Kemenag setempat, Askab PSSI Temanggung akan menggelar turnamen Liga Santri 2022, pada turnamen itu akan diikuti oleh lebih dari 12 tim yang berasal dari berbagai Ponpes di Temanggung," katanya, Rabu (2/3/2022) di Temanggung.

Menurutnya, animo para peserta pada Liga Santri ini cukup tinggi, mengingat turnamen tersebut sudah cukup lama vakum, karena dampak pandemi Covid-19. Tepatnya terakhir digelar pada tahun 2018 silam.

"Untuk pedaftarannya akan dibuka pada bulan April mendatang, dengan aturan usia pemain yakni di bawah 16 tahun dan di bawah 18 tahun," imbuhnya 

Mulyono menyebutkan, tim yang menjadi juara pada Liga Santri Temanggung akan mewakili Kabupaten Temanggung untuk melakoni pertandingan selanjutnya di tingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat nasional.

"Nantinya yang menjadi juara di tingkat kabupaten/kota akan bertanding di level provinsi, kemudian jika menjadi juara lagi akan bertanding di tingkat pusat atau nasional," tegasnya.

Berbicara masalah target, Mulyono berharap, agar nantinya muncul tim juara dari tingkat Kabupaten Temanggung yang bisa tembus minimal ke level selanjutnya dan mewakili Jawa Tengah di putaran final nasional.

Bahkan, pihak Askab PSSI Temanggung juga mengaku siap mengirim para pelatih-pelatih berlisensi dalam naungan mereka untuk mensuport persiapan tim secara teknis permainan di masing-masing Ponpes yang ada.

"Even ini menjadi agenda resmi PSSI pusat, karena Ketum PSSI yakni Mochamad Iriawan telah secara resmi menjalin kerjasama dengan pihak TNI, dalam hal ini KASAD Jendral Dudung Abdurachman untuk menggelar Liga Santri tahun 2022. Oleh sebab itu, kami wajib mematok target tinggi agar dapat mengharumkan nama daerah di kancah persepakbolaan nasional," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top