Iklan Layanan Masyarakat

Asah Kemampuan, Atlet Wushu Temanggung Try Out dengan Atlet Kabupaten Lain

Senin, 14 Mar 2022 17:34:08 801

Keterangan Gambar : Try out atau latih tanding dengan sejumlah atlet wushu dari enam kabupaten di luar Temanggung di GOR Bambu Runcing, Temanggung, Minggu (13/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Jelang pra Pekan Olahraga Provinsi (Porpov), Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Temanggung terus melakukan persiapan, salah satunya adalah dengan menggelar try out atau latih tanding dengan sejumlah atlet wushu dari enam kabupaten di luar Temanggung di GOR Bambu Runcing, Temanggung, Minggu (13/3/2022).
 
“Enam kabupaten yang ikut try out kali ini adalah Semarang, Banjarnegara, Wonosobo, Cilacap,  Purworejo dan Kendal,” terang Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua Pengkab Wushu Temanggung, Nur Isnadi Huda, saat ditemui disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, dari registrasi terakhir ada 73 atlet yang mengikuti try out, 27 diantaranya berasal dari Kabupaten Temanggung, yang terbagi dalam dua jenis, yaitu wushu taolu (seni) dan wushu sanda (tanding).

“Masing-masing jenis terbagi dalam tiga kelas, yaitu kadet, junior dan senior,” lanjutnya.
 
Tujuan try out ini, Huda menjelaskan, adalah menjalin silahturahmi, sharing  ilmu sesama atlet dan pelatih, selain itu juga memberikan pengalaman bertanding, khususnya bagi atlet wushu Kabupaten Temanggung.
 
“Ini juga untuk ajang evaluasi, untuk persiapan atlet wushu Temanggung maju dalam praPorpov,” katanya.
 
Untuk ajang praPorpov, Pengkab Wushu Temanggung menyiapkan sebanyak 12 atlet, baik putra maupun putri, dari ke 12 atlet tersebut, Pengkab berharap kesemuanya bisa maju di Porprov 2023.

“Tahun 2018 di Porprov Solo kita mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu, kita targetkan di Porprov 2023 mendatang bisa mendapatkan emas,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama , Sekretaris KONI Temanggung, Budi Leksono, sangat mengapresiasi adanya try out wushu yang diselenggarakan oleh Pengkab Wushu Temanggung. Harapannya dengan try out ini atlet wushu Temanggung semakin berprestasi. 
“Wushu merupakan salah satu cabor andalan yang diharapkan bisa menyumbang medali, baik di kejuaraan tingkat karesidenan Dulongmas, maupun provinsi,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top