Iklan Layanan Masyarakat

Aplikasi Temanggung Gandem Percepat dan Mudahkan Pelayanan kepada Masyarakat

Senin, 27 Sep 2021 16:31:39 932

Keterangan Gambar : Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto


Temanggung, Media Center - Guna mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung meluncurkan aplikasi "Temanggung Gandem".

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan, aplikasi berbasis android ini menjadi terobosan teknologi informasi yang akan dikenalkan kepada masyarakat agar bisa mengetahui semua kegiatan, informasi, dan hal lainnya di Temanggung.

"Jadi yang dimasukkan dalam aplikasi tersebut semuanya real time, masyarakat bisa mengetahui saat itu juga, apa kegiatan yang sedang dilakukan oleh Pemkab Temanggung," katanya.

Gotri menyebutkan, aplikasi ini mempunyai keunggulan, yakni fasilitas pelayanan publik yang ada disemua Kantor Pemkab Temanggung dapat diakses oleh masyarakat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah dan cepat. 

"Mau cetak KTP, akta kelahiran, dan pelayanan publik lainnya, semua bisa diakses di aplikasi tersebut," katanya. 

Ia mengatakan, tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan publik, sehingga kedepan masyarakat tidak harus datang ke kantor. Karena dalam aplikasi ini masyarakat bisa langsung mengakses semua kebutuhan, termasuk berita-berita yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya guna mengantisipasi berita hoak.

"Aplikasi Temanggung Gandem ini merupakan salah satu bagian dari smart city, Temanggung kedepan akan menjadi smart city dan semuanya harus dipersiapkan dengan baik," imbuhnya. 

Gotri berharap, masukan dari masyarakat agar aplikasi ini bisa semakin sempurna dalam menyajikan kebutuhan dan pelayanan publik. 

"Masukan dari masyarakat sangat kami butuhkan, kedepan masyarakat bagun tidur sudah bisa mengetahui informasi dan pelayanan publik secara detail tanpa harus bertanya," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top