Iklan Layanan Masyarakat

Aplikasi PeduliLindungi Wajib Bagi Pengguna Jalan

Senin, 06 Sep 2021 14:01:05 1594

Keterangan Gambar : Anggota Satlantas Polres Temanggung Melaksanakan Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi Bidang Transportasi


Temanggung, MediaCenter - Operasi digelar Satlantas Polres Temanggung untuk memastikan pengemudi kendaraan, terutama pelintas antar kota telah memasang aplikasi PeduliLindungi pada telepon genggam yang dibawanya, Senin (6/9/2021). 

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Muhammad Fadhlan mengatakan, pemasangan aplikasi PeduliLindungi pada telepon genggam menjadi kebutuhan masyarakat, terutama yang tingkat mobilitasnya tinggi, seperti pengemudi atau mereka yang bekerja di luar kota. 

"Kami memastikan pengguna jalan, sopir, atau masyarakat di telepon genggamnya terpasang aplikasi PeduliLindungi. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan seluruh moda transportasi, mulai dari darat, laut, udara dan perkeretaapian untuk menerapkan aplikasi ini," kata AKP Muhammad Fadhlan, Senin (6/9/2021) di Temanggung. 

Ia mengatakan, melalui aplikasi PeduliLindungi diharapkan dapat mengontrol mobilitas masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Penerapan aplikasi tersebut diberlakukan secara serentak mulai Sabtu, (28/8/2021). 

Dijelaskan olehnya, transportasi menjadi salah satu sektor penting mengontrol mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19. Maka itu, tempat-tempat transportasi, seperti stasiun, terminal, pelabuhan, dan bandara menjadi bagian penting bagi pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Aplikasi PeduliLindungi antara lain bermanfaat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan disimpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana.

Selain itu, kata dia, penggunaan aplikasi PeduliLindungi dapat meminimalkan kontak fisik, karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi serta efektif untuk menghindari adanya pemalsuan hasil tes swab, baik PCR maupun antigen. Ia mengatakan, di Temanggung dari hasil operasi belum banyak pengguna jalan yang mengunduh dan memasang Aplikasi Peduli Lindungi di telepon genggam. Petugas di lapangan masih sosialisasi, dan memberi teguran pada pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi Covid-19. 

"Polri bersama Pemkab Temanggung terus berjuang untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top