Iklan Layanan Masyarakat

Apel Santri dan Gelegar 1445 Rebana, Meriahkan Gebyar Muharram

Senin, 31 Jul 2023 09:12:41 503

Keterangan Gambar : Apel Santri dan Gelegar 1445 Rebana, Meriahkan Gebyar Muharram


Temanggung, MediaCenter - Ribuan santriwan dan santriwati dari perwakilan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) se-Kabupaten Temanggung ikut memeriahkan Gebyar Muharram 1445 H di Alun-alun Temanggung, dalam acara Apel Santri dan Gelegar 1445 Rebana, Minggu (30/7/2023). 

Apel Santri yang dihadiri oleh Forkompimda, Ketua MUI Temanggung, Ketua PCNU dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah ini, dimeriahkan juga  adanya Gelegar 1445 Rebana, dimulai dengan Sholawat Alamate Anak Sholeh bersama-sama.

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq mengucapkan, Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga tahun baru ini semakin memberikan berkah untuk kita semua, dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat membangkitkan semangat para santri TPQ di seluruh Kabupaten Temanggung dalam mengaji dan mempelajari ilmu agama untuk menujukkan syiar Islam itu sendiri. Hal ini seperti yang disampaikan Bupati dalam amanatnya.

“Pelaksanaan Apel Santri tentu dimaksudkan untuk membangkitkan semangat para santri TPQ dari seluruh Kabupaten Temanggung, sekaligus untuk menunjukkan syiar Islam. Betapa generasi muda semangat belajar Al Quran, mengaji, belajar kitab suci dan mempelajari ilmu agama lainnya di TPQ yang tersebar di seluruh Kabupaten Temanggung,” ungkapnya. 

Bupati menambahkan, Pemkab Temanggung selalu mendukung perjuangan guru, ustaz, ustazah, dan penyelenggara pendidikan dengan memberikan insentif bulanan untuk pengajar TPQ.

“Sesuatu yang baik yang telah kita tanamkan dan jelas bermanfaat, serta menambah semangat seluruh keluarga besar TPQ se-Kabupaten Temanggung, harus kita teruskan dengan terus mencari perbaikan baru untuk penyempurnaannya,” imbuh Bupati.

Bupati berpesan, kepada penyelenggara TPQ dan guru, ustaz, serta ustazah TPQ, untuk terus mempertahankan semangat dan keteladanan dalam memberikan wadah dan pembelajaran pendidikan yang bermutu untuk santri dan santriwati.

“Para santri dan santriwati TPQ, teruslah kalian menuntut ilmu, belajar mengaji, belajar di TPQ. Semoga ilmu kalian semua menjadi ilmu yang bermanfaat fiddunya wal akhirat, Amin ya robbal alamin,” tandas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, TPQ di Kabupaten Temanggung sampai saat ini telah berkembang dengan begitu pesat di setiap desa, dusun, bahkan di hampir setiap Rukun Tetangga (RT), terdapat TPQ-TPQ yang setiap hari bersemangat mengajarkan ilmu-ilmu agama kepada santri.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati mengajak untuk terus melanjutkan perjuangan para ustaz, ustazah, guru, kyai dalam mendidik anak-anak menjadi generasi-generasi yang berakhlakul karimah, mempunyai bekal ilmu agama yang kuat, serta siap untuk mengarungi kehidupan yang penuh tantangan. (MC.TMG/zie;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top