Iklan Layanan Masyarakat

Angkat Potensi Siswa, SD Negeri Bulan Adakan Gelar Karya

Senin, 08 Jun 2023 08:31:12 378

Keterangan Gambar : Angkat Potensi Siswa, SD Negeri Bulan Adakan Gelar Karya


Temanggung, MediaCenter-SD Negeri Bulan, Kecamatan Selopampang, Temanggung menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rabu (8/6/2023) di halaman sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan perpisahan kelulusan dan serah terima Kepala SD Bulan  ini berlangsung meriah dengan dihadiri 116 siswa dan seluruh wali murid. Gelar Karya bertujuan untuk menunjukan dan menampilkan hasil pembelajaran siswa selama 1 tahun. Hal ini seperti yang dijelaskan Beti Suryandari, selaku Kepala SD N Bulan

“Kegiatan Gelar Karya ini dikoordinir dan dipanitiai oleh seluruh wali murid, dimana kegiatan ini menampilkan hasil pembelajaran siswa selama 1 tahun, dengan banyak hal yang telah dilakukan untuk memunculkan minat, bakat, ketrampilan yang dimiliki selama dalam proses pembelajaran,” jelasnya.

Jenis kesenian yang ditampilkan juga bermacam-macam, mulai tari tradional, seperti jaran kepang dan topeng ireng, tari kreasi, seperti tari kelinci dan cublak-cublak suweng , serta paduan suara dan kerajinan tangan dari seluruh siswa

Ia berharap, dengan kegiatan ini akan menambah pengetahuan, ketrampilan dan karakter siswa, sehingga kedepannya dapat mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Salah satu peserta kegiatan, Uswatun, siswi Kelas 5, menyampaikan kegembiraannya dapat mengikuti dan menampilkan tarian topeng ireng.

“Saya bersama ada sembilan orang, hari ini menari topeng ireng, perasaannya sangat senang sekali dan semoga acara ini tetap terus ada, supaya dapat terus menyalurkan bakat di bidang tari,” ungkapnya. (MC.TMG/tfa;ekn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top