Iklan Layanan Masyarakat

Anggota Fatayat dan Muslimat Bulu Ikuti Khotmil Al Quran

Kamis, 03 Mar 2022 18:58:06 618

Keterangan Gambar : Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung menggelar Khotmil Al Quran.


Temanggung, MediaCenter - Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung menggelar Khotmil Al Quran. Enam kali khataman Al Quran dilakukan tidak kurang 1500 ribu anggota Muslimat dan Fatayat se-Kecamatan Bulu   di Gedung Serba Guna Sumondo, Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Kamis (3/3/2022 ). 

Ketua PAC Fatayat Kecamatan Bulu, sekaligus Ketua Penyelenggara, Asih

Kurniawati mengatakan, selain  Khotmil Al Quran , juga dilakukan khaul massal dan manaqib qubro yang diikuti oleh seluruh anggota Muslimat dan Fatayat se-Kecamatan Bulu. 

“Tidak kurang sekitar 1500 anggota secara bergantian dan dengan protokol kesehatan mengikuti kegiatan ini,” terangnya. 

Asih menambahkan, kegiatan ini sebenarnya adalah program Pengurus Cabang Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Temanggung yang wajib dilakukan oleh PAC Fatayat di 20 kecamatan se-Kabupaten Temanggung setiap tahunnya.

“Ini merupakan agenda rutin kita tiap satu tahun sekali,” tambahnya. 

Dengan kegiatan ini, ia berharap, yang pertama adalah menambah ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga menambah kecintaan terhadap Al Quran dengan membaca dan mengamalkan ayat-ayat suci di dalamnya. 

“Pada khotmil Al Quran kali ini, kita akan mengatamkan Al Quran sebanyak enam kali,” terang Asih. 

Ia melanjutkan, diadakannya khaul massal sebagai bentuk bukti Birrul Walidain untuk orang tua kita, berdoa kepada Allah, semoga orang tua kita ataupun leluhur kita diberi ampunan oleh Sang Khalik. 

“Ini adalah wujud bakti dan doa kita kepada orang tua kita,” ujarnya. 

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan Alma Alimah, mengaku sangat senang bisa mengikuti  kegiatan Khotmil Al Quran, sebagai media dalam memperlancar bacaan Al Quran, para pengurus dan anggota Muslimat dan Fatayat se-Kecamatan Bulu, sehingga nantinya dapat mempererat ikatan tali silaturrahim. 

“Kegiatan ini sebagai salah satu amalan yang baik, juga menjadi ajang silahturahmi sesama anggota Fatayat dan Muslimat,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top