Iklan Layanan Masyarakat

Amellya Atlet Sepeda BMX Asal Temanggung Raih Medali Emas di Asian Games

Senin, 07 Okt 2023 13:21:27 481

Keterangan Gambar : Amellya Atlet Sepeda BMX Asal Temanggung Raih Medali Emas di Asian Games


Temanggung, Media Center - Atlet sepeda BMX Indonesia asal Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mendapatkan sambutan meriah dari warga tempat tinggalnya di Desa Wanutengah, Kecamatan Parakan, Temanggung, Sabtu (7/10/2023). 

Atlet bernama Amellya Nur Sifa kelahiran tahun 2003 tersebut berhasil menyambet medali emas di ajang paling bergengsi Asian Games 2023 yang digelar di Chunan Jieshou Sports Centre, Hangzhou, China pada Minggu 1 Oktober 2023.

"Ini prestasi yang sangat membanggakan sekali, tidak mengira bisa dapat medali emas, karena pesaing terberat di sepeda BMX ini adalah atlet tuan rumah," katanya.

Ia mengatakan, medali emas tersebut didapat setelah dirinya mencatatkan enam poin dari tiga kali catatan waktu moto run.

"Latihan untuk mengikuti ajang Asian Games ini sudah dua tahun. Trik untuk menang ini hanya main kompak dengan satu timnya, sama fokus dan tidak boleh emosi. Kalau target sebenarnya yang penting dapat medali, kalau emas tidak menyangka, pertama targetnya perak," imbuhnya.

Selain di Asian Games 2023, pada 2019 Amellya juga meraih medali emas di kejuaraan asia junior di Singapura. Kemudian meraih medali emas di kejuaraan asia junior di Thailand pada tahun 2021.

"Dalam waktu dekat ini saya juga tengah mempersipakan untuk mengikuti Olimpiade 2024 di Paris, Perancis," pungkasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top