Iklan Layanan Masyarakat

Ambil Sumpah Lima Pejabat Fungsional, Sekda Temanggung: Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi

Selasa, 27 Jun 2023 14:35:55 416

Keterangan Gambar : Ambil Sumpah Lima Pejabat Fungsional, Sekda Temanggung: Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung yang diwakili oleh Sekda Hary Agung Prabowo mengambil sumpah janji lima pejabat fungsional pada Selasa (27/6/2023) bertempat di Ruang Kerja Sekda, Komplek Setda Kabupaten Temanggung. 

Berdasarkan Keputusan Bupati Temanggung, telah menetapkan lima pejabat fungsional melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional. Terdapat dua jabatan yang ditetapkan, yakni Jabatan Fungsional Perencana Ahli Pertama dan Madya di Bappeda, serta Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) Ahli Pertama dan Ahli Muda di Inspektorat. 

Dalam sambutannya, Sekda Hary Agung Prabowo mengungkapkan, pelaksanaan pengambilan sumpah janji Pejabat Fungsional, khususnya Perencana memiliki peran strategis dalam merencanakan Kabupaten Temanggung kedepan, serta inovasi-inovasi yang harus dilakukan oleh Kabupaten Temanggung. 

"Ada lima orang yang telah diambil sumpahnya. Dua diantaranya adalah Pejabat Fungsional Perencana dan tiga diantaranya adalah Pejabat Fungsional PPUPD. Pejabat Fungsional beberapa kali sudah kita ambil sumpahnya, khusus yang Perencana ini, karena apapun di era transformasi ini fungsi Perencana di Bappeda memang sangat penting sekali. Saya yakin, pejabat yang telah diambil sumpahnya tadi menjadi Pejabat Fungsional Perencana yang punya peran strategis dalam merencanakan ke depan, mau dibawa kemana Kabupaten Temanggung ini ke depan," tandasnya. 

Ditambahkan oleh Sekda, peran Pejabat Fungsional PPUPD di Inspektorat juga memiliki peran penting untuk mengawal dan menjadi garda terdepan dalam bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan.

"Saya yakin dan percaya, panjenengan pasti bisa ke depan lebih baik dan saya mengandalkan panjenengan semuanya untuk memimpin Temanggung ini lebih besar lagi. Saya mohon dengan sangat kepada seluruh Pejabat PPUPD untuk betul-betul melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing," pungkas Sekda mengakhiri sambutannya.

Pengambilan sumpah janji Pejabat Fungsional melalui perpindahan dari jabatan lain ini turut dihadiri oleh Asisten I Samsul Hadi, Asisten II Ripto Susilo, Kepala DPRKPLH Hendra Sumaryana, Kepala Dinas Kesehatan Intan Pandanwangi, Kepala BKPSDM Umi Lestari Nurjannah, Sekretaris Dinpermades Dewi Insan Kamil. Bertindak sebagai saksi, Inspektur Inspektorat Eko Suprapto, dan Kepala Bappeda Dwi Sukarmei. (MC.TMG/nin;adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top