Iklan Layanan Masyarakat

Agus Sujarwo Dilantik Sebagai Pj. Sekda Temanggung

Senin, 06 Okt 2023 13:17:14 621

Keterangan Gambar : Agus Sujarwo Dilantik Sebagai Pj. Sekda Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hari Agung Prabowo melantik dan mengambil sumpah janji Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Agus Sujarwo di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Jumat (6/10/2023) malam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Temanggung, jajaran pimpinan DPRD Temanggung, pimpinan BUMD dan seluruh Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Temanggung.

Dasar pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah adalah Surat Gubernur Jawa Tengah nomor 821/338 Tanggal 5 Oktober 2023 tentang persetujuan penetapan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung. 

Pj. Bupati Temanggung menyampaikan selamat kepada Agus Sujarwo yang dilantik sebagai Pj. Sekda Temanggung. 

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Agus Sujarwo dan ibu, ini merupakan amanat yang diberikan kepada saudara untuk memimpin birokrasi Pemerintah Kabupaten Temanggung di masa transisi,” kata Hari Agung Prabowo.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan pelaksanaan pembangunan Daerah Kabupaten Temanggung Tahun 2023 sudah memasuki triwulan ke empat, yang artinya saat ini tinggal 3 bulan lagi dalam pelaksanaan APBD Tahun 2023, maka harus segera dilaksanakan akselerasi program dan kegiatan, sehingga dapat tercapai semua target kinerja pembangunan daerah yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023. 

"Kepada Pj. Sekretaris Daerah saya minta segera mengambil langkah-langkah dalam mengkoordinasikan hal-hal tersebut dengan seluruh perangkat daerah agar berbagai kendala dan hambatan yang ada dapat teratasi dengan baik, sehingga pelaksanaan pembangunan daerah dapat dituntaskan segera," imbuhnya.

Disampaikan juga oleh Pj. Bupati terkait 5 (lima) program strategis nasional yang harus dilaksanakan dan dituntaskan oleh Pemkab Temanggung. Pertama, menekan angka kemiskinan ekstrem, kedua penurunan angka stunting, ketiga percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pengendalian inflasi. Keempat, pembangunan mall pelayanan publik, serta kelima masalah ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Sebelum dilantik sebagai Pj. Sekda, Agus Sujarwo menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung. 

Yunianto, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung juga menyampaikan harapannya kepada Pj. Sekda untuk menjaga sinergitas, dan harmonisasi iklim yang sejuk di Temanggung harus selalu dikuatkan bersama. 

"Karena dengan saling asah, asih dan asuh dengan penuh cinta kasih, dengan kesanggupan kita dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan akan diberikan kemudahan," tandasnya. (MC.TMG/tof;nobi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top