Iklan Layanan Masyarakat

87 Guru Penggerak Temanggung Angkatan 7 Panen Hasil Belajar dalam Lokakarya

Sabtu, 08 Jul 2023 20:50:54 453

Keterangan Gambar : 87 Guru Penggerak Temanggung Angkatan 7 Panen Hasil Belajar dalam Lokakarya


Temanggung, MediaCenter - Sejumlah 87 Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Temanggung menyelesaikan program pendidikan dengan menggelar acara Lokakarya 7 di Gedung Sasana Budaya Temanggung pada Sabtu (8/7/2023) siang. 

Bupati Temanggung yang diwakili oleh Sekda Hary Agung Prabowo hadir bersama dengan Ketua DWP Kabupaten Temanggung, Indira Agung Prabowo. Sekda mengapresiasi adanya program Pendidikan Guru Penggerak, karena dapat mengembangkan kemampuan anak didik secara holistik atau menyeluruh. 

"Kami ucapkan selamat kepada 87 Guru Penggerak Angkatan 7 yang menjadi pemimpin pembelajaran dan mengembangkan kemampuan murid secara holistik. Berarti secara menyeluruh, menyampaikan kepada seluruh muridnya itu secara holistik. Oleh karena itu, sangat penting sekali bapak, ibu selaku Guru Penggerak sudah menjalani 6 bulan pendidikan, baik secara luring, maupun daring, luar biasa. Sukses untuk Guru Penggerak, Berkarya untuk Kabupaten Temanggung dan mengembangkan wawasannya secara holistik kepada seluruh murid yang ada di Kabupaten Temanggung," ungkap Sekda dalam sambutannya. 

Ditambahkan olehnya, Guru Penggerak memegang sisi penting dalam memunculkan inovasi-inovasi, khususnya dalam dunia pendidikan, sehingga dapat memacu dan menggerakkan anak didik untuk bersinergi bersama membangun Kabupaten Temanggung kedepan. 

"Saat ini, kita sedang mulai menyusun paradigma yang baru, tidak seperti dulu. Oleh karena itu, inovasi-inovasi dari Guru Penggerak sangat penting sekali. Ini merupakan lompatan-lompatan bagi Guru Penggerak nantinya kedepan agar supaya anak murid kita itu punya inovasi dan tergerak, terdidik, untuk bisa bersinergi bersama membangun Kabupaten Temanggung pada khususnya," pungkasnya. (MC.TMG/nin;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top