Iklan Layanan Masyarakat

52 Calon Paskibraka Temanggung ikuti Pendidikan dan Pelatihan

Rabu, 26 Jul 2023 13:18:03 388

Keterangan Gambar : 52 Calon Paskibraka Temanggung ikuti Pendidikan dan Pelatihan


Temanggung, MediaCenter -  Sebanyak 52 calon Paskibraka Kabupaten Temanggung mengikuti Pembukaan Pendidikan dan Latihan Paskibraka Kabupaten Temanggung Tahun 2023. Kegiatan Upacara Pembukaan dilaksanakan di Stadion Bhumi Phala pada Senin (24/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Hary Agung Prabowo yang bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Bankesbangpol Sumarlinah, serta pelatih Paskibraka dari unsur TNI dan Polri.

Sumarlinah mengatakan, pendidikan dan pelatihan Paskibraka tersebut dilaksanakan guna pengenalan gerakan dasar baris-berbaris dan pembentukan karakter dengan sistem pendekatan Desa Bahagia. Sebanyak 52 siswa terpilih, merupakan siswa-siswi dari SMA/SMK/MA yang telah melalui uji seleksi.

Kedepannya, sebanyak 16 personel TNI dan 16 personel Polri akan dikerahkan dalam memberikan pelatihan kepada para calon Paskibraka.

Sekda Hary Agung Prabowo dalam amanatnya memberikan motivasi kepada para calon Paskibraka terpilih.

"Harus menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih dan harus memiliki disiplin yang tinggi, tangguh, bertanggung jawab, berbudi luhur, serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi," ungkapnya.

Adapun kegiatan Pelatihan dan Pendidikan akan dilaksanakan tanggal 24 Juli-17 Agustus 2023. (MC.TMG/kesbang;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top