Iklan Layanan Masyarakat

508 Calon Panwascam Temanggung Ikuti CAT

Senin, 17 Okt 2022 17:52:06 479

Keterangan Gambar : Sebanyak 508 calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis dengan sistem Computer Asissted Test (CAT). Ke 508 calon Panwascam tersebut berhak mengikuti ujian CAT setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi.


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 508 calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis dengan sistem Computer Asissted Test (CAT). Ke 508 calon Panwascam tersebut berhak mengikuti ujian CAT setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Temanggung, Erwin Nurrachmani Prabawanti yang ditemui Senin (17/10/2022 ) mengatakan, pelaksanaan CAT dilakukan di ruang komputer SMA Negeri 1 Temanggung, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (15-16/10/2022).

“Karena banyaknya peserta kita bagi dalam 6 sesi, masing-masing sesi diikuti 90 orang, khusus untuk sesi ke enam pesertanya hanya 58 orang,” terangnya 

Erwin menambahkan, materi tes dibuat langsung oleh Bawaslu pusat, namun secara garis besar materi tes meliputi tentang kepemiluan, wawasan kebangsaan dan juga pengetahuan umum.

“Dari tes ini nantinya akan terpilih 6 orang dengan nilai tertinggi di masing-masing kecamatan untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya, yaitu wawancara,” ujarnya

Dari tes wawancara tersebut, Erwin melanjutkan, akan dipilih 3 orang untuk menjadi Panwascam di setiap kecamatan, jadi secara total ada 60 Panwascam di Kabupaten Temanggung.

Sementara itu, salah satu peserta ujian tertulis dari Kecamatan Selopampang, Willy Galang mengakui, meski sudah mempersiapkan diri sejak pengumuman lolos adminitrasi, namun materi tes cukup sulit, karena banyak soal di luar materi yang dipelajarinya. 

“Banyak soal yang mengulang saat masih sekolah, jadi banyak yang lupa, tapi tetap optimis bisa terpilih,” tandasnya. (MC.TMG/dn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top