Iklan Layanan Masyarakat

507 PPPK Kabupaten Temanggung Ikuti Orientasi Nilai dan Etika

Rabu, 13 Des 2023 06:57:23 329

Keterangan Gambar : 507 PPPK Kabupaten Temanggung Ikuti Orientasi Nilai dan Etika


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan Orientasi Nilai dan Etika bagi PPPK bertempat di Graha Bhumi Phala, Selasa (12/12/2023).

Sejumlah 507 orang PPPK mengikuti kegiatan orientasi. Formasi PPPK terdiri atas 469 tenaga pendidikan, 3 orang tenaga kesehatan, dan 35 tenaga teknis. Kegiatan dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu 12-13 Desember 2023.

Kepala BKPSDM, Ripto Susilo menyampaikan kegiatan orientasi penting dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pemahaman tentang nilai dan fungsi ASN.

"Orientasi ini penting dilakukan agar PPPK memiliki pemahaman tentang nilai dan fungsi aparatur sipil negara, pada saat terjun di lingkungan pemerintah," katanya. 

Pj. Sekda Temanggung, Agus Sujarwo dalam sambutannya menyampaikan kegiatan orientasi merupakan salah satu bentuk dari pengembangan kompetensi. 

"Kegiatan hari ini termasuk salah satu pengembangan kompetensi. Kita semua harus kembali mengingat nilai dan etika kita selaku ASN. Nilai-nilai itu sebagaimana dalam panca prasetya Korpri, " tegasnya. 

Lebih lanjut, Agus Sujarwo menjelaskan pentingnya pelaksanaan orientasi sebagai bentuk persiapan PPPK terjun pada lingkungan birokrasi.

"Orientasi ini penting dilakukan, karena PPPK tentu memerlukan pemahaman tentang nilai dan fungsi aparatur sipil negara sebelum terjun ke lingkungan birokrasi," imbuhnya. 

Agus Sujarwo juga tidak lupa mengingatkan terkait penerapan Core Value ASN BerAkhlak yang wajib dipedomani, baik bagi PNS dan PPPK. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top