Iklan Layanan Masyarakat

506 Pendaftar Lolos Administrasi Calon Panwascam

Rabu, 12 Okt 2022 17:29:25 985

Keterangan Gambar : Badan  Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Temanggung  mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam). Dari 550 jumlah total pendaftar, 506 orang dinyatakan lolos administrasi.


Temanggung, MediaCenter - Badan  Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Temanggung  mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam). Dari 550 jumlah total pendaftar, 506 orang dinyatakan lolos administrasi.
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Temanggung,  Erwin Nurrachmani Prabawanti, yang ditemui di kantornya, Rabu (12/10/2022) mengatakan, jumlah pendaftar yang tidak lolos administrasi tidak mencapai 10 persen dari jumlah total pendaftar, dari 550 yang lolos sejumlah 506 orang. 

“Yang tidak lolos administrasi rata-rata disebabkan karena belum cukup umur, belum genap 25 tahun pada saat hari terakhir pendaftaran,” terangnya. 

Ia menerangkan, setelah diumumkan melalui papan pengumuman di  Kantor Bawaslu Temanggung, website dan media sosial Bawaslu Temanggung, kemudian tahap selanjutnya adalah ujian tertulis bagi yang lolos seleksi administrasi yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, (15-16/10/2022) mendatang, bertempat di SMAN 1 Temanggung. 

“Di pengumuman tersebut tercantum juga jadwal tes tertulis, mohon untuk peserta bisa mencermati,” tandasnya. 

Dari tes tertulis tersebut, Erwin melanjutkan, akan terpilih enam orang calon Panwaslu kecamatan dengan nilai tertinggi, untuk selanjutnya akan mengikuti ujian wawancara.

“Dari enam orang tersebut, kita akan pilih 3 orang untuk menjadi Panwascam,” terangnya. 

Disinggung mengenai keterwakilan perempuan, Ketua Bawaslu Temanggung menyampaikan, dari 20 kecamatan, terdapat 1 kecamatan, yaitu Kecamatan Tretep yang masih kurang keterwakilan perempuan, namun sesuai dengan ketentuan setelah diperpanjang masa  pendaftaran, jika  masih terdapat kekurangan keterwakilan perempuan, maka tahapan tetap dilanjutkan.

“Hanya ada 3 orang perempuan dari 15 pendaftar di Kecamatan Tretep, harusnya 30 persen atau 5 orang, namun karena masa perpanjangan pendaftaran sudah ditutup, maka tetap kita lanjutkan di tahap selanjutnya,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top