Iklan Layanan Masyarakat

47 ASN Purna Tugas, Sekda Temanggung: Terima Kasih atas Etos Kerja, Loyalitas, dan Dedikasi

Senin, 03 Jul 2023 15:45:02 342

Keterangan Gambar : 47 ASN Purna Tugas, Sekda Temanggung: Terima Kasih atas Etos Kerja, Loyalitas, dan Dedikasi


Temanggung, MediaCenter - Sekretaris Daerah yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Temanggung melepas sejumlah 47 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung yang telah memasuki masa purna tugas, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2023. Acara pelepasan bertempat di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung pada Senin (3/7/2023). 

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan para ASN. Wabup berharap masa pensiun dan purna tugas tidak melunturkan ikatan persaudaraan yang selama ini sudah terbangun. 

"Pada kesempatan ini, saya ucapkan matur nuwun (terima kasih) atas dedikasi, atas pengabdian yang diberikan kepada bangsa dan negara lewat Pemerintah Kabupaten Temanggung ini. Saya juga ucapkan selamat, karena sudah lulus menjadi PNS, sudah berkarir berpuluh-puluh tahun, suka dukanya juga bermacan-macam. Harapan saya, purna tugas ini tidak memisahkan paseduluran antara saya dan panjenengan semua. Seduluran saklawase, paseduluran ini mohon kiranya bisa kita jalin dan tingkatkan kembali," ungkap Wabup sebelum menyerahkan Piagam Penghargaan kepada masing-masing ASN Purna Tugas. 

Berbeda dengan acara pelepasan sebelumnya, acara yang terselenggara pada hari ini diselimuti dengan suasana duka. Sekda Hary Agung Prabowo dalam kesempatan ini pun ikut mengucapkan ungkapan bela sungkawa kepada ahli waris dari tiga anggota KORPRI yang telah berpulang. 

"Saya selaku Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Temanggung menyampaikan bela sungkawa kepada tiga anggota KORPRI yang telah meninggal dunia. Teriring doa, semoga Allah mengampuni dosanya, diterima amal sholehnya, dan diberikan tempat terbaik di sisiNya, aamiin. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh senior yang telah luar biasa berjuang bagi kemajuan Pemerintah Kabupaten Temanggung," ungkap Sekda. 

Siti Choiriyah Laksitariani, perwakilan dari ASN yang memasuki masa purna tugas mengungkapkan permohonan pamit dan undur diri dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung. Siti Choiriyah juga mengucapkan apresiasi kepada Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Temanggung, karena telah menyelenggarakan acara pelepasan Purna Tugas kepada seluruh anggota, tanpa terkecuali. 

"Terima kasih kepada segenap Dewan Pengurus KORPRI yang telah menyelenggarakan acara pelepasan anggota KORPRI. Tahun-tahun yang lalu tidak ada acara seperti ini, kami hanya mendengar teman-teman kami eselon III dan eselon II yang dilepas di dalam ruang sana. Oleh karena itu, di pagi yang cerah ini, saya mewakili teman-teman menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Sekda dan segenap Pengurus KORPRI, sehingga kami merasa tersanjung, terharu, dan merasa dihargai atas keberadaan kami ini," tuturnya. 

Acara pelepasan ASN Purna Tugas turut dihadiri oleh Asisten II, Asisten III, Kepala BPKPAD, Kepala BKPSDM dan juga seluruh Kepala Perangkat Daerah dimana anggota KORPRI yang memasuki masa purna tersebut bertugas. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top