Iklan Layanan Masyarakat

4 Pospam Didirikan untuk Layanan Mudik Lebaran 1445 H, Pelayanan Kesehatan Disiapkan 24 jam

Jumat, 05 Apr 2024 07:38:38 176

Keterangan Gambar : 4 Pospam Didirikan untuk Layanan Mudik Lebaran 1445 H, Pelayanan Kesehatan Disiapkan 24 jam


Temanggung, MediaCenter - Operasi kemanusiaan berupa Operasi Ketupat Candi 2024 M/1445 H mulai digelar Polres Temanggung, yang ditandai dengan Gelar Pasukan di Mapolres Temanggung, Jumat (4/4/2024).

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat mengatakan, menerjunkan sekitar 200 personel pada Operasi Ketupat Candi 2024, baik yang di Polres, maupun Polsek. Sedangkan total yang terlibat sekitar 400 personel.

Kapolres mengatakan, sejumlah pihak terlibat pada operasi ini, diantaranya Dinas Perhubungan, BPBD, Pramuka, TNI dan ORARI.

"Kami lakukan Operasi Ketupat Candi mulai 4 - 16 April 2024," katanya.

Pada Operasi Ketupat Candi 2024 ini, juga didirikan Pos Pengamanan (Pospam) di empat lokasi, yakni di Taman Pancasila Kota Temanggung, Rest Area Pringsurat, depan RSK Ngesti Waluyo Parakan dan Kranggan.

Kapolres berharap, pemudik untuk memanfaatkan Pospam guna istirahat atau perbaikan kendaraan. Pemudik untuk tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan, sebab dapat berakibat fatal, seperti kecelakaan.

Dikatakan, personel telah diperintahkan melakukan patroli di sejumlah titik rawan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

"Fungsinya pencegahan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, pemudik untuk dapat memanfaatkan Pospam yang didirikan seperti untuk beristirahat, periksa kesehatan, maupun perbaikan kendaraan.

"Kami sediakan Pospam, pemudik untuk memanfaatkan, ini demi keselamatan, sehingga sampai di tempat tujuan dengan selamat dan sehat," kata Pj. Bupati. 

Pj. Bupati menambahkan, bagi pemudik yang sakit di Temanggung, disiagakan layanan kesehatan selama 24 jam, baik di 26 Puskesmas dan 3 rumah sakit yang ada, lengkap dengan petugas medis dan peralatan penunjang.

Pelayanan kesehatan bagi warga, selain di rumah sakit dan Puskesmas juga di Pos Pengamanan. Pemkab telah mensiagakan petugas medis, peralatan medis termasuk mobil ambulance.

"Dinas Kesehatan dan rumah sakit terkait yang mengatur jadwal petugas medis yang siaga pelayanan," tandas Pj. Bupati. (Aiz;DS2;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top