Iklan Layanan Masyarakat

328 Kaum Dhuafa Nikmati Bantuan Paket Sembako Gratis

Senin, 25 Apr 2022 09:54:33 965

Keterangan Gambar : Yayasan Hakadsa Fil Jannah dan Kelurahan Parakan Kauman di Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menyalurkan paket sembako gratis kepada 328 kaum dhuafa, Minggu (24/4/2022). 


Temanggung, Media Center - Sebagai momentum dalam memaknai bulan suci Ramadan 1443 H yang penuh berkah, Yayasan Hakadsa Fil Jannah dan Kelurahan Parakan Kauman di Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menyalurkan paket sembako gratis kepada 328 kaum dhuafa, Minggu (24/4/2022). 

Ketua Yayasan Hakadsa Fil Jannah, Chalimah mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi para penerima bantuan dalam memenuhi kebutuhan selama menjalankan ibadah puasa, terutama dalam memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022.

“Kami dari Yayasan Hakadsa Fil Jannah melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa pembagian paket sembako gratis kepada kaum dhuafa, tujuannya adalah untuk meringankan beban kaum dhuafa dalam menghadapi Lebaran, mengingat harga kebutuhan pokok saat ini mahal, sehingga bisa meringankan dan mengikuti kebahagiaan di hari Lebaran,” katanya.

Selain kaum dhuafa, Yayasan Hakadsa Fil Jannah juga menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dan juga lansia, serta orang yang sakit secara permanen. Bahkan juga memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
“Kegiatan di bulan Ramadan ini meliputi pemberian santunan kepada warga kurang mampu, manula dan juga orang sakit permanen, serta juga memberikan santunan kepada anak-anak kurang mampu agar bisa melajutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” imbuhnya.

Lurah Parakan Kauman, Bambang Sumardiyono mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Hakadsa Fil Jannah tersebut. Setidaknya paket sembako gratis ini dapat membantu masyarakat, khususnya dalam menghadapi Lebaran tahun ini. Karena saat ini masih banyak warga yang terdampak pandemi, sehingga kondisi perekonomian belum pulih.

“Ini memberikan dampak yang positif dan baik untuk memberikan sedikit bantuan kepada kaum dhuafa di Kelurahan Parakan Kauman dalam rangka Lebaran agar mereka bisa menikmati kebaikan dan kebahagiaan dengan keluarga,” tegasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top