Iklan Layanan Masyarakat

276 Peserta Ikuti Mini Kontes Ikan Chana Land of Tobbaco, Piala Bupati Temanggung

Rabu, 26 Nov 2023 10:11:04 242

Keterangan Gambar : 276 Peserta Ikuti Mini Kontes Ikan Chana Land of Tobbaco, Piala Bupati Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung, kali ini Pemkab Temanggung menggandeng komunitas penggiat Ikan Chana "Temanggung Snakehead Community" untuk menggelar Mini Kontes Land of Tobbaco yang terlaksana tanggal 23-26 November 2023 bertempat di GOR Bambu Runcing Temanggung.

Ketua Penyelenggara Mini Kontes Land of Tobbaco, Agus Awan yang ditemui pada Minggu (26/11/2023) sesaat sebelum seremoni pengumuman juara mini kontes menyampaikan, bahwa terdapat 8 kelas yang dilombakan, yakni kelas limbata, kelas auranti, kelas pulcra, kelas stewarti, yellow progress, yellow begginer, red maru progress dan red begginer. 

Awan juga menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kontes ikan chana pertama yang diselenggarakan dan difasilitasi oleh Pemkab Temanggung.

Pihaknya berharap, kedepan bisa difasilitasi kembali untuk menyelenggarakan kontes ikan chana skala nasional, karena peserta mini kontes kali ini ada yang berasal dari luar Jawa, seperti Bali dan Kalimantan. 

"Ini merupakan pertama kali kontes ikan chana yang digandeng oleh Bupati selaku kepala Pemerintahan Kabupaten Temanggung dan masuk dalam rangkaian Peringatan HUT ke-189 Kabupaten Temanggung. Alhamdulillah bisa kita laksanakan dengan support yang hebat dari Bapak Bupati. Kejuaraan Land of Tobbaco, intinya kita memperkenalkan daerah tembakau supaya orang dari luar kota juga tahu, jika Temanggung itu Kota Tembakau," jelasnya. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Edy Cahyadi yang hadir mewakili Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta yang telah mengikuti Mini Kontes Land of Tobbaco. 

"Ini luar biasa, kurang lebih tiga hari ini melaksanakan kegiatan mini kontes yang diikuti oleh 276 peserta penggiat ikan chana dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini terselenggara dalam rangkaian Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung, dimana banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan, mulai dari kontes kicau burung, pentas panggung rakyat seni budaya, serta kegiatan lainnya. Terima kasih kepada panitia penyelenggara, dewan juri, dan seluruh peserta," ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan Mini Kontes Land Of Tobbaco, Kepala Dinas Kominfo Temanggung, Gotri Wijianto Wuriatmojo. 

Selanjutnya, Edy Cahyadi juga menyampaikan harapan Pemkab Temanggung dengan adanya kegiatan Mini Kontes Ikan Chana yang bertajuk "Land of Tobbacco" ini. 

"Harapan kami, harapan Pemkab Temanggung dengan adanya kontes ini, semoga bisa menjadi agenda rutin di Kabupaten Temanggung. Semoga kegiatan ini diberikan kelancaran dan membawa berkah kepada kita semuanya," tandas Edy Cahyadi mengakhiri sambutannya. (MC.TMG/nin;eknu;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top