Iklan Layanan Masyarakat

152 Atlet Atletik Ikuti Seleksi pra Porprov

Senin, 07 Feb 2022 18:47:51 1480

Keterangan Gambar : Sebanyak 152 atlet asal Kabupaten Temanggung  mengikuti seleksi pra Porprov yang diselenggarakan oleh Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Temanggung bekerjasama dengan KONI Temanggung serta Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 152 atlet asal Kabupaten Temanggung  mengikuti seleksi pra Porprov yang diselenggarakan oleh Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Temanggung bekerjasama dengan KONI Temanggung serta Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Temanggung. 

Dari seleksi ini, nantinya akan terpilih atlet yang akan mewakili Kabupaten Temanggung diajang pra Porpov dan Porprov. 

Menurut Ketua Penyelenggara,   Gunarto yang ditemui saat pelaksanaan seleksi di Stadion Bumi Phala Temanggung, Minggu (6/2/2022), seleksi kali ini memperlombakan nomor lari jarak pendek, 100, 200 dan 400 meter, lari jarak menengah 800 meter,  lari jarak jauh 3000 meter,  jalan cepat 3000 meter. Selain itu, tolak peluru/lempar lebing dan cakram, serta lompat jauh. 

“Animo peserta cukup tinggi, kami panitia semula hanya memperkirakan sekitar 50 atlet, namun kenyataan yang mengikuti 3 kali lipatnya,” terangnya. 

Ia menambahkan, atlet yang ambil bagian berasal dari sekolah dan juga klub-klub atletik yang ada di Kabupaten Temanggung. Dari  seleksi kali ini, nantinya akan terpilih juara-juara di setiap nomornya untuk kemudian mengikuti Training Center (TC) untuk maju ke pra Porprov maupun Porprov. 

“Juara tiap nomor kita akan TC untuk kemudian ikut dalam pra Porprov untuk kemudian maju di Porprov Jateng tahun 2023 mendatang,” terangnya. 

Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika  mengatakan, KONI Temanggung memang mewajibkan untuk masing-masing cabor di Kabupaten Temanggung untuk menggelar ajang seleksi pra Porpov. Tujuannya, agar  terpilih atlet yang benar-benar berprestasi hasil dari seleksi. 

“Bukan yang hanya sekedar ikut, tapi yang dikirim adalah atlet hasil seleksi,” tandasnya. 

Ia menambahkan, dengan sistem seleksi seperti yang dilakukan oleh atletik, target 15 besar di Porprov Jateng diharapkan bisa terwujud. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top