Iklan Layanan Masyarakat

144 Calon Guru Penggerak Ikuti Panen Karya PGP ke-7 Kabupaten Temanggung

Rabu, 24 Apr 2024 07:49:07 138

Keterangan Gambar : Suasana Loka Karya PGP ke-7 Kabupaten Temanggung yang berlangsung di Gedung Pemuda Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Panen Karya Program Guru Penggerak (PGP) atau Loka Karya PGP ke-7 Kabupaten Temanggung berlangsung di Gedung Pemuda Temanggung, Selasa (23/4/2024).  Kegiatan ini merupakan prosesi terakhir dari pembelajaran para calon Guru Penggerak yang dikuti oleh 144 calon Guru Penggerak yang terdiri dari guru jenjang PAUD, SD, SMP,SMA dan SMK. Panen Karya kali ini mengambil tema “Bhinneka Tunggal Ika” yang menampilkan karya dengan tema berbagai provinsi di Indonesia.

Agus Sujarwo, Pj. Sekretaris Daerah yang juga Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung  menyampaikan, Panen Karya ini merupakan  sebuah perwujudan dari proses pembelajaran selama 6 (enam) bulan yang dilaksanakan oleh Guru Penggerak.

“Diharapkan dengan Panen Karya ini terjadi peningkatan kompetensi bagi kurikulum kita, sehingga lebih bisa melakukan pembelajaran yang berpihak kepada murid, pembelajaran yang berdiferensiasi dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran, serta kualitas anak didik di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Isro Hendar Saputra, selaku Koordinator Pengajar Praktek angkatan 9 Guru Penggerak Kabupaten Temanggung menyampaikan, Panen Karya yang ditampilkan merupakan inisiasi dari Guru Penggerak yang saling berkolaborasi dengan kelompok masing-masing, untuk mengadakan dan mengisi materi di stand-stand yang ada.

“Diharapkan, Guru Penggerak nantinya dapat menjadi guru yang inovatif dan berkolaborasi dengan rekan-rekannya dan dapat menyelenggarakan pendidikan yang berpihak pada murid,“ tandasnya. (sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top