Iklan Layanan Masyarakat

102 Atlet Ikuti Turnamen Tenis Wabup Cup

Senin, 21 Mar 2022 17:28:41 783

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo melakukan service tanda berlangsungnya turnamen tenis lapangan Wabup Cup tahun 2022 di Lapangan Tenis Bambu Runcing, Temanggung, Sabtu (19/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 102 atlet tenis lapangan Kabupaten Temanggung mengikuti turnamen tenis lapangan Wabup Cup tahun 2022 di Lapangan Tenis Bambu Runcing, Temanggung, Sabtu (19/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022). Turnamen yang diprakarsai Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (Pengkab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Temanggung.

“102 atlet tenis dibagi dalam tiga kelompok, yaitu kelompok prestasi 18 atlet, madya 50 atlet, dan pratama 34 atlet,” kata Ketua Penyelenggara Joko Prasetija, ditemui disela-sela pertandingan, Minggu (20/3/2022). 

Joko menambahkan, tujuan turnamen ini adalah mencari bibit unggul dalam olahraga tenis lapangan, namun yang paling utama adalah menyehatkan dan meningkatkan imun para peserta turnamen, terlebih lagi para peserta mayoritas berusia lanjut atau veteran.

“Kami harap dengan turnamen ini, imun para peserta meningkat, sehingga tidak mudah terkena penyakit seperti Covid-19,” harapnya. 

Selain itu, ia menjelaskan, juga sebagai ajang untuk memasyaratkan tenis lapangan, karena atlet tenis lapangan di usia muda masih sangat kurang.

“Bisa kita lihat di setiap lapangan tenis, mayoritas diisi oleh pemain veteran. Tentunya kita berharap dengan turnamen ini, tenis bisa lebih dikenal dan digemari, khususnya untuk anak muda,” harapnya. 

Selain memperebutkan trophy dan piagam penghargaan dari Wabup Temanggung, Turnamen Wabup Cup tahun 2022 ini juga menyediakan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 11.250.000,00.

Sementara itu, di tempat yang sama Wabup sangat mengapresiasi berlangsungnya  Turnamen Tenis Lapangan Wabup Cup 2022. Dengan turnamen ini, harapannya akan terjalin silaturahmi yang baik antar para atlet tenis di Temanggung, terlebih lagi selama dua tahun kegiatan tenis vakum, karena pandemi.  

“Turnamen semacam ini bisa menjadi agenda rutin Pelti Temanggung untuk meningkatkan prestasi atlet tenis di Temanggung,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top