Iklan Layanan Masyarakat
Blog single photo Blog single photo

Sekapur sirih

 Sejak satu dasawarsa terakhir perkembangan media online bagai arus sungai diwaktu hujan, cepat, deras dan menghujam. Ibarat batu-batu sungai yang terhempas arus air, media mainstream dan konvensional harus dapat bertahan ditengah gempuran arus tadi.

Fenomena masyarakat yang “online minded” dan “medsos addict” dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam memperoleh berita dan informasi, menjadi gayung bersambut atas realita tersebut.

Setiap individu, saat ini, tanpa harus memiliki kemampuan jurnalistik dan literasi media yang mumpuni dapat menjadi wartawan. Dengan kondisi ini, terjadi gap di masyarakat, yaitu berita dan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan faktualitasnya atau “hoax” menjadi liar berseliweran.

Mediacenter.temanggungkab.go.id yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung berupaya untuk menutup gap tersebut dengan menghadirkan berita dan informasi terkini dan teraktual Seputar Temanggung. Dengan tagline “Media Informasi Dari Temanggung Untuk Indonesia” informasi hasil-hasil pembangunan, kegiatan birokrasi, geliat komunitas, potensi wisata, adat istiadat leluhur, kearifan lokal, budaya kesenian tradisional dan informasi menarik lain diangkat dan disajikan secara lugas kepada masyarakat.

Informasi dan berita yang disajikan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan edukasi secara utuh kepada seluruh masyarakat Temanggung.

Disadari, masih banyak kekurangan dalam penyajian informasi dan berita yang menjadi pemacu redaksi untuk selalu berproses kearah perbaikan.

Akhirnya, Mediacenter Kabupaten Temanggung mengajak kita semua untuk dapat menikmati Temanggung yang Sesungguhnya, Tanpa Hoax dan SARA.

Top