Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Transformasi Digital dan Inklusi Keuangan, Dinkominfo Dorong Transaksi Non Tunai

Senin, 18 Mar 2024 21:44:20 443

Keterangan Gambar : Wujudkan Transformasi Digital dan Inklusi Keuangan, Dinkominfo Dorong Transaksi Non Tunai


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menggelar Rapat Koordinasi bersama Perumda BKK Temanggung dan Bank Pasar di Ruang Pertemuan, Kantor Dinkominfo Lt. 3 Temanggung, Senin (18/3/2024).

Adapun Rakord bertujuan untuk mendukung dan mendorong transaksi non tunai di Pemerintah Desa se-Kabupaten Temanggung.

Dalam Rakord dipaparkan, bahwa penggunaan transaksi non tunai memiliki manfaat yang signifikan dalam meningkatkan efisiensi transaksi, dan memperluas akses ke layanan keuangan bagi Pemerintah Desa.

Direktur BKK Temanggung, Didik Meining Prasetyo Utomo
menyatakan komitmen pihaknya untuk memfasilitasi penerapan sistem transaksi non tunai di setiap desa di Kabupaten Temanggung.

"Kami BKK Temanggung siap dan berkomitmen mengaplikasikan transaksi non tunai, khususnya untuk mendukung Pemerintah Desa," tegasnya. 

Sementara itu, Direktur Bank Pasar, Retno Hendra Awiarty juga menegaskan kesiapannya untuk memberikan dukungan teknis dan infrastruktur yang diperlukan guna mendukung transisi ke sistem pembayaran non tunai. 

"Terkait implementasi transaksi non tunai, tak kalah penting, juga edukasi dan sosialiasi kepada Pemerintah Desa tentang manfaat dan cara penggunaan transaksi non tunai," ungkapnya. 

Kepala Dinkominfo, Gotri Wijianto Wuriatmojo menyampaikan, komitmen pemerintah daerah untuk mendukung program Cash Management System (CMS) yang terkoneksi dengan aplikasi Siskeudes pada Pemerintah Desa.

Diharapkan, Rakord ini menjadi langkah awal dalam implementasi program pemerintah untuk mempercepat transformasi digital di sektor keuangan dan meningkatkan inklusi keuangan pada Pemerintah Desa.

Gotri berharap, kerjasama antara pemerintah daerah, lembaga keuangan, dan masyarakat dapat mengakselerasi perubahan menuju ekosistem pembayaran yang lebih efisien dan inklusif. (Ness;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top