Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Tertib Administrasi dan Layanan, Setda Temanggung Uji Coba ULA

Kamis, 14 Mar 2024 13:27:23 551

Keterangan Gambar : Wujudkan Tertib Administrasi dan Layanan, Setda Temanggung Uji Coba ULA


Temanggung, MediaCenter – Sekretariat Daerah  Kabupaten Temanggung melaksanakan uji coba Unit Layanan Administrasi (ULA). 

Ditemui di kantornya pada Kamis (14/3/2024), Kepala Bagian Organisasi Setda, Mila Setiya Mina menyampaikan, adanya Unit Layanan Administrasi ini merupakan instruksi dari Pj. Bupati Hary Agung Prabowo. 

“Dari awal, memang instruksi Pak Pj. Bupati, untuk membentuk Unit Layanan Administrasi, khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah,” tuturnya. 

Mila menjelaskan, Unit Layanan Administrasi ini sudah berjalan sejak akhir Januari 2024 lalu. 

“Kita sudah mulai melaksanakannya, minggu ke empat di bulan Januari,” tambah Mila. 

Unit Layanan Administrasi ini kedepan akan difungsikan untuk mengelola surat masuk dan surat keluar yang berkaitan dengan pejabat pada lingkup Setda Temanggung, juga untuk mengelola penerimaan tamu.

“Unit Layanan Administrasi ini tidak hanya terkait dengan surat masuk, surat keluar saja, tetapi juga terkait dengan penerimaan tamu. Untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) Unit Layanan Administrasi, Surat Keputusan (SK)nya sudah berproses dan sudah naik ke Pak Sekda,” terangnya. 

Unit Layanan Administrasi sendiri melibatkan personel dari Bagian Umum Setda.

“Terkait personelnya, masih memaksimalkan personel bagian umum yang ada,” ungkapnya. 

Mila menjelaskan, selama pelaksanaan uji coba tersebut, terkait dengan persuratan menjadi lebih tertib, serta terkendali.

“Dari segi tamu juga lebih tertib lagi dan terkontrol juga,” tandasnya.

Kedepan, demi terdiseminasikannya informasi terkait SOP yang berlaku di Unit Layanan Administrasi, akan diberikan melalui Surat Edaran kepada perangkat daerah terkait dan masyarakat secara umum. (Adi;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top