Iklan Layanan Masyarakat

Warga Rela Antre Demi Dapat Sembako Murah

Kamis, 03 Apr 2024 08:18:37 88

Keterangan Gambar : Suasana Gerakan Pangan Murah Idul Fitri tahun 2024 di depan Pendopo Pengayoman Temanggung


Temanggung - Pemkab Temanggung dan TP PKK Kabupaten Temanggung, bekerjasama dengan Bulog dan pelaku UMKM menggelar Gerakan Pangan Murah melalui Operasi Pasar dalam rangka Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 di depan Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (2/4/2024).

Gerakan Pangan Murah ini, dibuka langsung oleh Pj. Bupati Hary Agung Prabowo, didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Indira Agung Prabowo, Kapolres Temanggung, AKBP Ary Sudrajat, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf. Sriyono, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Manda Kartiko dan stakeholder terkait.

Pj. Bupati menyampaikan, bahwa antusiasme warga Temanggung sangatlah tinggi. Hal ini juga tak luput dari masifnya publikasi melalui media sosial dan informasi yang diberikan kepada masyarakat. 

“Tadi sedikit kerepotan, karena animo masyarakat cukup tinggi, mudah-mudahan bisa diselesaikan semuanya. Kemudian ada tambahan khusus dari Bulog, yang tadinya hanya menyediakan beras 7 ton ditambah 2 ton, jadi total 9 ton, mudah-mudahan mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata Pj. Bupati. 

Lebih lanjut, Pj. Bupati menjelaskan, selain beras SPHP dari Bulog, juga ada beras lokal dari wilayah Pringsurat dengan kualitas lebih bagus dan harga sedikit lebih mahal, tetapi masih di bawah harga pasar.

“Gerakan ini merupakan gerakan stabilisasi harga, supaya harga-harga di pasaran mulai stabil dan inflasi tidak naik, karena secara keseluruhan beberapa bahan pokok di Temanggung mulai mengalami penurunan, seperti telur yang tadinya di harga Rp 32.000 per kilogram menjadi Rp 24.000-Rp. 25.000 per kilogram,” ungkap Pj. Bupati. 

Pj. Bupati juga menyampaikan, penurunan harga telur dikarenakan ada subsidi pakan ternak, beras juga mengalami penurunan. 

“Saya imbau kepada masyarakat agar membeli sesuai dengan kebutuhan, jangan keinginan, karena kalau sesuai keinginan, kapanpun kita sediakan pasti akan habis, tetapi kalau kebutuhan sesuai dengan kemampuan dan daya beli masyarakat yang ada, lambat laun semua harga kebutuhan pokok pasti akan stabil kembali,” tandas Pj. Bupati Agung Hary Prabowo. (Tfa;DS2;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top